Dinnakerind Berikan Pelatihan Pengolahan Makanan

Demak – Kegiatan pelatihan pengelolaan makanan, dalam rangka koordinasi, sinkronisasi, dan pelaksanaan pembangunan sumber daya industri di gelar oleh Dinas tenaga kerja dan perindustrian Kabupaten Demak bertempat di UPTD (unit pelaksana teknis daerah) BLK (balai latihan kerja) Dinnakerind Demak. 

Sukarman Kepala Bidang Perindustrian membeberkan bahwa pelatihan pengelolaan makanan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pelaku industri kecil menengah (IKM), Kamis (14/7/22).

“Kesempatan ini ada beberapa materi terkait dengan pembuatan roti seperti ada egg roll, brownis, stik dan ada beberapa macam untuk olahan lainnya. Nantinya pelaku usaha kecil menengah ini mampu mengembangkan usahanya sendiri, termasuk kreatifitas atau kreasi olahan makanan-makanannya”. Katanya

Ia juga menjelaskan bahwa di bidang perindustrian ini ada beberapa IKM lainnya, seperti olahan kayu, batik, kriya, dan nanti juga akan ada pelatihan terkait dengan dana DBHCHT.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 40 orang peserta terdiri dari 20 peserta angkatan I dan 20 peserta angkatan ke II di beberapa pelaku usaha IKM yang menyeluruh dari kecamatan di Kabupaten Demak.

“Kebetulan Ini merupakan kegiatan bidang jadi untuk peserta kami biasanya dari para pelaku IKM itu sudah ada, dan dia sudah mempunyai usaha kemudian di tarik, atau kita share di grup WA IKM. Jadi kita punya grup IKM, kita sharing dari beberapa IKM, beberapa pelaku yang belum pernah mengikuti pelatihan seperti ini.” Jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan nantinya para pelaku usaha akan di bantu dengan tahapan-tahapan selanjutya seperti sertifikasi halal dan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan ini sudah di mulai dari tanggal 11 Juli 2022 hingga terakhir di hari ini 14 Juli 2022. Angkatan I di mulai tanggal 11-12 Juli 2022 sedangkan angkatan ke II  dimulai pada tanggal 13-14 Juli 2022. (Kominfo/Apj).

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 495
Kunjungan Bulan Ini : 25184
Kunjungan Tahun Ini : 56487

Ikuti Kami