Dinnakerind Demak Gelar Sertifikasi Kejuruan Menjahit

Demak - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak menggelar sertifikasi atau uji kompetensi kejuruan menjahit. Senin, (3/23). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengukur kemampuan para peserta pelatihan berbasis kompetensi, Balai Latihan Kerja (BLK). 

Peserta pelatihan sebanyak 16 orang dengan jurusan menjahit dan diuji oleh tim assesor dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang, Wanda Verdita dan Merlin Lauren, perwakilan dari BLK Kabupaten Pekalongan.

Abdillah Fitri, selaku Instruktur kelas menjahit menyampaikan bahwa, para peserta di berikan tugas untuk membuat baju wanita yang harus diselesaikan dalam waktu kurang lebih tiga jam.

"Ini kan diberi waktu tiga jam untuk menyelesaikan tugas yang diberikan yaitu membuat busana, melihat mereka ini udah dua jam udah selesai itu udah senang," Kata Abdillah. 

Abdillah berharap siswa nya mampu melewati uji kompetensi tersebut dengan sempurna.

"Kalau di lihat pasti mereka bisa, karena sudah latihan sampai lima kali UJK, semoga saja tidak ada yang lupa," tambahnya. 

Sementara salah satu peserta pelatihan, Rika Rahmawati dari Desa Krajanbogo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, menyampaikan bahwa dirinya setelah lulus dari pelatihan berharap bisa bekerja di pabrik dengan bidang menjahit.

"Saya harap saya bisa bekerja di pabrik garmen. Karena juga sudah mendapatkan pelatihan menjahit di BLK semoga saja berguna didunia kerja," kata Rika. 

Dalam kesempatan tersebut Rika juga menambahkan bahwa belum ada niat untuk membuka usaha sendiri, karena dirasa belum mempunyai modal yang cukup untuk membuat usaha menjahit. (Kominfo/Apj).

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi demak teknologi nasiona

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 571
Kunjungan Bulan Ini : 2244
Kunjungan Tahun Ini : 83638

Ikuti Kami