Dinparta Demak Terjunkan Tim Monitoring Di Lokasi Wisata

Demak- Menindak lanjuti surat edaran Gubernur Jawa Tengah tentang penyiapan Daya Tarik Wisata ( DTW) menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 dan hasil rapat koordinasi terkait antisipasi keselamatan di Destinasi Wisata kabupaten Demak pada libur Lebaran. Dinas Pariwisata Demak melaksanakan monitoring Tradisi Syawalan (DTS) yang tersebar di wilayah kabupaten Demak. 

Menurut plt. Kepala Dinas Pariwisata Demak Endah Cahyarini untuk melaksanakan monitoring kegiatan syawalan dirinya membentuk tim monitoring dari jajaranya yang akan memantau di sepuluh titik destinasi. 

" Tim yang telah ada akan melaksanakan monitoring pada DTW yang meliputi 10 lokasi yakni pantai Morosari kecamatan Sayung, Pantai Tambakbulusan Karangtengah, Desa Jatirogo Bonang, desa Bungo Kecamatan Wedung, wisata Degega Mijen, Desa Boyolali Gajah, Morodemak, Onggojoyo dan Masjid Agung Demak serta makam Kadilangu dan kolam renang sekitar kadilangu" Kata Endah Cahyarini, Jumat (28/4/23). 

Ditambahkan Endah petugas monitoring DTW saat bertugas wajib melaporkan kondisi/ keadaan lokasi pada grup WA Rumah Wisata. Kemudian mendokumentasikan situasi dan dapat melaporkan ke pimpinan pada situasi tertentu. 

Sementara pihak keamanan dalam hal ini polres Demak meningkatkan stabilitas keamanan di tempat tempat wisata dengan Giat patroli di destinasi wisata. Melalui personil Polri yang ada di polsek polsek. 

Kegiatan patroli dan pemantauan dilakukan bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman warga termasuk para pengunjung wisatawan yang datang dalam melaksanakan aktivitas libur lebaran maupun tradisi syawalan. (komf/ rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi ekonomi demak wisata hibu

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 158
Kunjungan Bulan Ini : 868
Kunjungan Tahun Ini : 82262

Ikuti Kami