Dinparta Gelar POP IDOL CONTEST

DEMAK - Dinas Pariwisata Kabupaten Demak menyenggarakan lomba "POP IDOL CONTEST". Dalam rangka pembinaan pengembangan bakat seni di bidang tarik suara atau menyanyi, serta memberikan sarana kreatifitas dalam meningkatkan prestasi dan profesionalisme anak didik atau pelajar dan masyarakat Kabupaten Demak. 

“Acara Pop Idol Contest ini pelaksanaanya dilakukan melalui tahap seleksi yaitu dengan mengirimkan berkas rekaman suara ke pihak Dinparta melalui media sosial. Selanjutnya tim juri yang menyeleksi para peserta yang ikut perlombaan tersebut. Pada akhirnya mendapatkan 10 orang yang lolos seleksi dan masuk ke grand final.” Jelas Agus Kriyanto Kepala Dinas Pariwisata. Minggu, (12/12/21).

Untuk Grand Final Pop Idol Contest ini di selenggarakan lagsung di destinasi wisata Demak Green Garden (DeGeGa) Taman Rowo Mijen. 

“Pelaksanaan ini sekaligus sebagai promosi destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Demak yang dimana dapat menopang kegiatan-kegiatan kepariwisataan secara keseluruhan.” Katanya.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan wadah atau tempat bagi teman-teman generasi muda, teman-teman ekonomi kreatif dan teman-teman pekerja seni yang lain. Bagaimana mereka bisa berkontribusi dan menyalurkan hobi minat dan kesukaannya dibidang tarik suara.” Kata Agus Kriyanto                                                                                                                            
“InsyaAllah nanti setiap tahun, teman-teman pelaku atau pegiat seni kegiatan seperti ini akan diselenggarakan. Kemarin kita sudah beberapa melakukan kegiatan seperti ini, ini sudah putaran yan ketiga.” Tuturnya.                                                                                          
Sementara Suryo Hadi Wibowo Kadin Demak dalam sambutanya menyampaikan, rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pariwisata yang telah menyelenggarakan acara seperti ini.

“Terimakasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara ini support dari kami penuh untuk Kabupaten Demak. Semoga ada hal-hal lain yang kami support untuk kedepan demi kemajuan Demak.” Terangnya.

“Karena pada dasarnya Kadin ini adalah kamar dagang dan industri Kabupaten Demak yang mengampu seluruh industry, maupun pariwisata, maupun umkm yang ada di Demak. Meningkatkan segala potensi yang ada di Demak yang menjadi lebih baik.” Imbuhnya.

“Salah satunya dengan acara Pop Idol Contest ini. Semoga dengan acara Pop Idol kontes ini dapat menumbuhkan bibit-bibit baru, industry-industri kreatif musik di demak.” Harapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Pariwisata, Dewan Juri, para sponsorship dalam acara tersebut seperti BPR BKK Demak, BKK Jateng, PDAM, Pengelola Demak Green Garden, Bank Jateng, peserta, dan tamu undangan. 

Adapun Hasil Juara dari Pop Idol Contest yakni, 
Juara Favorite di raih oleh Keyzia Nur Azkia Hadiah Senilai Rp. 500.000 
Juara Harapan III di raih oleh Bagus Dewa Saputra Senilai Rp. 400.000
Juara Harapan II di raih oleh Khafida Senilai Rp. 500.000
Juara Harapan I di raih oleh Aulia Septi Rachmawati Senilai Rp. 600.000
Juara III di raih oleh Selvianita Hadiah Tabungan Bima Senilai Rp. 1.000.000
Juara II di raih oleh Septia Dwi Utami Hadiah Tabungan Bima Senilai Rp. 1.250.000
Juara 1 di raih oleh Septiana Putri Monica Hadiah Tabungan Bima Senilai Rp. 1.500.000
(Kominfo/Put).

Tags demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 764
Kunjungan Bulan Ini : 12842
Kunjungan Tahun Ini : 71644

Ikuti Kami