Dinperkim dan Dinputaru Galang Dana Donasi Semeru

DEMAK – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman sekaligus Plt. Kepala Dinputaru Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto mengajak seluruh karyawan untuk berdonasi kepada masyarakat yang terdampak erupsi di gunung semeru.

Penggalangan dana tersebut dilakukan seusai apel pagi dilingkungan Dinputaru dan Dinperkim hari Senin lalu. 

“Acara donasi bencana semeru memang diacarakan untuk meng gugah teman-teman yang ada di Dinputaru maupun Dinperkim. Agar tergugah rasa kemanusiannya kepada saudara-saudara kita terhadap korban bencana semeru.” Katanya saat di hubungi tim pemberitaan melalui media sosial WA, Selasa,(14/12/21).

Dirinya juga menjelaskan bahwa sumbangan ini bersifat sukarela, jadi tidak ada tarif tertentu dalam donasi tersebut.

“Saat apel kita kasih contoh dari mulai dari pimpinan, kemudian pejabat struktural untuk donasi terlebih dahulu. Ibarat kata satu hal mungkin dengan dipaksa lama-lama akan terbiasa, prinsipnya itu.” Tuturnya.

Sugiharto menekankan bahwa donasi yang di kumpulkan ini berasal dari seluruh karyawan yang ada di Dinputaru dan Dinperkim. Baik ASN maupun Non ASN.

“Kemudian untuk yang donasi, ini semua pegawai baik ASN maupun honorer yang ada di Dinputaru dan Dinperkim, jadi tidak ada bedanya, semuanya berdonasi.” Ungkapnya.

Dirinya menceritakan bahwa awal mula terselenggaranya donasi tersebut itu dimulai dari dirinya mengajak melalui pesan group besar Dinperkim dan Dinputaru.

“Dan awalnya di grup besar Dinputaru dan Dinperkim, jadi saya umumkan terlebih dahulu bahwa hari senin setelah apel kita akan mengadakan donasi kepada saudara-saudara kita korban bencana semeru.” Tandasnya. 

Kemudian dalam hasil penggalangan dana tersebut terkumpul senilai Rp. 8.510.000. Yang nantinya akan langsung di donasikan secara tunai dalam bentuk uang. 

“Kita pasrahkan kepada relawan. Kebetulan ada teman dari KPS (Komunitas Peduli Sungai) loka jaya di bawah naungan Dinputaru ini ada yang ikut menjadi relawannya. Salah satunya Dinas perkim dari KPS saudara Ari dan satu lagi saudara Sodik staff Dinperkim dan langsung dibawa kesana.” Jelasnya.

Lebih lanjut, pada hari ini tanggal 14 Desember para relawan berangkat ke semeru selama 10 hari. 
“Kita fasilitasi dari dinas maupun pimpinan untuk ke lokasi bantuan tersebut.” Ujarnya. 

Sugiharto berharap dengan adanya penggalangan dana ini agar teman- teman lebih peduli pada lingkungannya, pada saudara-saudaranya terutama yang sedang terkena musibah atau bencana. 

“Donyo kui ora bakal di gowo (artinya digowo mati) makanya mari kita bersedekah, bershodaqoh. Semoga bisa membantu teman-teman, saudara- saudara yang terkena bencana dan juga Insyallah bisa melindungi kita semua.” Tutupnya. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 375
Kunjungan Bulan Ini : 1376
Kunjungan Tahun Ini : 197902

Ikuti Kami