Ditengah Pandemi Pekerja Seni Alih Profesi

DEMAK - Masih dalam kondisi pandemi covid 19, khususnya untuk para pekerja seni saat ini sepi job atau sepi pekerjaan. 

Banyak sekali para pelaku industri kreatif atau pekerja seni seperti MC, Penyanyi, Pelukis dan sebagai nya yang terdampak akibat adanya pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum kunjung hilang. 

Dengan keadaan seperti ini dimana para pekerja seni yang sepi job banyak para pekerja seni yang beradaptasi dari profesi sebelumnya ke profesi lainya. 

" Cara menyikapi disaat kondisi saat ini mulai dari cara yang paling ringan yaitu beralih ke pekerjaan lain, contohnya seperti beralih menjadi pedagang dan membuka warung. Meskipun pendapatan berbeda dari pekerjaan yang sebelumnya yakni pekerja seni" Kata Aisyah Maulida (FDK), Kamis (19/8/21). 

Keadaan yang sangat memprihatinkan bagi para pekerja seni ini membuat para pekerja seni harus beralih profesi menjadi pedagang bahkan sampai menjadi pengamen. 

" Banyak sekali para teman-teman yang bekerja sebagai pelaku seni seperti MC, Penyanyi, Pelukis dan lainya yang sepi job, tidak ada job sama sekali. Dan pada akhirnya banyak dari teman-teman saya yang beralih profesi menjadi penjual atau pedagang, mulai dari teman saya yang dulunya MC dia beralih untuk berjualan cilok, sedangkan yang sebagai penyanyi dia sempat menjadi pengamen untuk mengamen dari rumah-kerumah"

Hal tersebut di sampaikan secara langsung oleh Aisyah Maulida Forum Demak Kreatif (FDK) di Studio RSKW 104.8 FM dalam acara Bincang Sore di pandu oleh Host Ifa Daniar yang mengangkat tema apa kabar pekerja seni di masa pandemi, Kamis (19/8/21), (Kominfo/Put)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 144
Kunjungan Bulan Ini : 28989
Kunjungan Tahun Ini : 174956

Ikuti Kami