Ditengah Sosialisasi DBHCHT Sekda Demak Pukau Penonton Dengan Tembang Milik Naff

Demak - Sekda Demak Ahmad Sugiharto tampil menyanyikan lagu Terendap Laraku milik group band musik Aff diacara Friday Night Acoustic (FNA) yang di selenggarakan Radio Suara Kota Wali 104.8 FM. Dengan suara yang khas mampu menyanyikan lirik lagu dengan sempurna tidak kalah dengan vokalis Ady Naff. 

Di iringi band lokal Minoritas yang menjadi peserta penampil di FNA RSKW, Jum'at, (11/3/23). 

Audience pun memberikan aplaus atas performance dan vokal Sekda Demak, seakan mampu mengobati kerinduan hadirnya band favorit mereka Naff. 

Kehadiran Sekda Ahmad Sugiharto didampingi sang istri hadir dalam acara FNA sebagai nara sumber sosialisasi cukai rokok ilegal. Sedangkan audien dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas band seperti Minoritas, Band Elmanda, Gema Band, komunitas flas mob dan masyarakat umum. 

Pada seasion sosialisasi Ahmad Sugiharto menekankan bagi masyarakat yang mengkonsumsi rokok hendaknya menghindari rokok ilegal. Sebab Dana bagi hasil cukai hasil tembakau ( DBHCHT) akan kembali ke masyarakat seperti untuk bantuan langsung, kesehatan dan penegakan hukum. 

"Ciri - ciri rokok ilegal itu kemasannnya tidak ada pita cukainya itu sudah jelas ilegal. Bisa juga ada pita cukai namun palsu atau bekas, bahkan pita cukai terpasang tapi tidak sesuai peruntukanya" Kata Sekda. 

"Zaman sekarang ini banyak anak remaja hingga dewasa yang merokok, memang berbahaya ya sesuai dengan gambar saja sudah ada keterangan bahwa merokok berbahaya. Lebih berbahaya lagi jika anda ini merokok dengan rokok yang tidak jelas seperti yang ilegal tadi," tegasnya. 

"Saya harap untuk para remaja dewasa yang merokok agar dapat membeli rokok yang legal saja. Jangan sekali - kali mencoba rokok yang ilegal. Saya ini perokok tapi saya selalu beli yang legal tentunya. Jika mengkonsumsi rokok ilegal disamping merugikan diri - sendiri juga merugikan negara kita. Karena dari hasil cukai rokok itulah di negara kita ini bisa membangun berbagai macam infrastruktur yang ada untuk berkembangnya Indonesia," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadinas kominfo Endah Cahyarini juga mensosialisasikan kegiatan budaya dan seni dalam menyongsong hari Jadi Demak ke 520 dan tradisi megengan menyambut datangnya bulan Ramadhan. 

" Akan di gelar kirab budaya yang menampilkan beragam kesenian daerah khususnya Demak dan bazar kuliner di puja sera area parkir masjid agung Demak. Untuk bazar direncanakan akan berlangsung satu bulan, mulai tanggal 21 Maret. Namun demikian kita masih menunggu keputusan dari kementrian agama terkait penentuan awal Ramadhan" Terang Endah Cahyarini. (kominfo/rd/ apj)

Tags hiburan sosial-dan-peduli-sesama demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 325
Kunjungan Bulan Ini : 23087
Kunjungan Tahun Ini : 104481

Ikuti Kami