Ditjen PDSPKP Kuker Ke Sentra Pengolahan Ikan Asap

Demak - Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Artati Widiarti didampingi Bupati Demak Eisti’anah melakukan kuker ke sentra pengolahan ikan asap Desa Wonosari Kecamatan Bonang.

Dalam kunjungannnya rombongan menilik beberapa fasilitas pendukung yang terdapat di lingkungan Sentra Pengolahan Ikan Asap. Turut hadir pada kesempatan tersebut Dit. PBM, Dit. Logistik, Dit. Usaha dan Investasi, Dinlutkan Kabupaten Demak serta Ketua Koperasi Asap Indah bersama jajarannya.

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, kuker bertujuan untuk meninjau fasilitas atau sarana prasarana yang telah diberikan Ditjen PDSPKP sebagai sarana pendukung di Sentra Pengolahan Ikan Asap. 

“Jadi ketika fasilitas atau sapras yang diberikan dapat dimanfaatkan secara optimal. Insya Allah kedepannya Ditjen PDSPKP akan memberikan berbagai program bantuan lainnya,”kata Eisti.

Dalam kunjungannya Ditjen PDSPKP memberikan beberapa bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Ditjen PDSPKP Artati Widiarti kepada  Bupati Eisti’anah. Adapun bantuan tersebut berupa rehabilitasi sentra pengolahan asap, mobil pendingin, chest freezer dan permodalan dari LPMUKP.

“Pastinya bantuan yang diberikan menjadi harapan yang luar biasa yang mematri semangat kita untuk terus menghadirkan sentra pengolahan ikan asap modern, namun juga tetap ramah lingkungan,”ujarnya.

Dalam kesempatan serupa, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Artati Widiarti  bersama Bupati Eisti’anah meresmikan Pusat Oleh-Oleh Khas Demak (POD) Olahan Ikan yang terletak di Jalan Diponegoro. 

Artiati mengatakan, “Pusat oleh-oleh akan menjadi pesan yg baik dari daerah yg diwakilinya, maka saya minta produk yang dipasarkan baik, dan tidak mengecewakan pembeli.”

Menurutnya, selain kualitas, yang paling berpengaruh adalah kemasan produk. “Selain kualitas, packaging yang menarik juga menentukan. Maka, kemasan harus baik, awet dan ada petunjuk kegunaan,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 710
Kunjungan Bulan Ini : 19215
Kunjungan Tahun Ini : 100609

Ikuti Kami