Donor Darah Bentuk Semangat Antar Umat

Demak - Kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjadi bukti konkret dari semangat gotong royong dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Demak.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati Demak Eisti'anah saat menghadiri kegiatan Donor Darah untuk Umat bersama. FKUB bertempat di Gedung Grhadhika Bina Praja Kabupaten Demak, Rabu, (22/11/2023). Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Demak Afief Mundzir, dan Ketua FKUB Demak, Abdullah Syifa. 

"Donor darah bukan hanya sekadar memberikan darah untuk membantu sesama, tetapi merupakan bentuk nyata kepedulian kita terhadap jaminan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Demak Eisti'anah. 

Menurut Bupati Demak kegiatan ini merupakan simbol solidaritas dan gotong royong.

"Inisiatif dari FKUB Kabupaten Demak ini patut mendapatkan apresiasi, karena menunjukkan bahwa keberagaman agama dapat mempersatukan berbagai lapisan masyarakat dan menjadi pendorong untuk berbuat kebaikan bersama," tambahnya. 

Bupati sangat bersyukur dan bangga melihat antusiasme dan semangat kebersamaan dari para relawan pendonor darah yang hadir di sini.

"Saya berpesan mari jaga selalu semangat kebersamaan ini, dengan melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan-kegiatan positif yang memperkuat persatuan dan kerukunan di wilayah," terangnya. 

Sementara Ketua FKUB Demak, Abdullah Syifa menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini diikuti dari berbagai lintas agama yang ada di Kabupaten Demak dengan jumlah 80 peserta. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 696
Kunjungan Bulan Ini : 696
Kunjungan Tahun Ini : 82090

Ikuti Kami