Empat Atlet Demak Terima Penghargaan Bupati

Demak – Bupati Demak Eisti’anah secara simbolis berikan penghargaan kepada 4 atlet asal Demak yang berhasil menyabet juara dalam gelaran SEA Game Kamboja 2023, Kamis (25/05/23) di Ruang Transit Bupati.

Keempat Altet tersebut meliputi Wahyu Tribawono menyabet mendali emas pada cabor dayung putra, Mugi Harjito menyabet mendali emas pada cabor dayung putra, Fitria Nadea menyabet mendali perunggu pada cabor dayung putri, dan Alfendra Dewangga Santosa menyabet mendali emas pada cabor sepak bola.

Penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp 50 Juta diberikan kepada masing-masing atlet yang berhasil meraih mendali emas, sementara uang tunai sebesar Rp 25 juta diberikan kepada atlet yang berhasil meraih mendali perunggu, penyerahan didampingi Kadinpora Moh Ridhodhin serta Ketua Umum KONI  rudi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eisti’anah menyampaikan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk terima kasih dan wujud kepeduli Pemkab Demak.

“Ini merupakan pertama kali dari cabor sepak bola mendapat mendali emas, dan juga menjadi berita bahagia bagi Demak, karena mereka dapat meraih juara. Dengan ini semoga dapat mengangkat Demak bukan hanya ditingkat nasional namun juga internasional,”kata Bupati.

Eisti berharap penghargaan ini dapat mematik semangat para atlet dan calon atlet di Demak agar bisa lebih berprestasi.

Sementara, Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Demak, Rudi menyampaikan, saat ini Demak sedang memproses untuk mencetak banyak atlet-atlet baru generasi muda yang di cetak dalam binaan prestasi.

“kita jaring dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak, kita tampung dari semua cabor. Sedangkan total cabor di Demak sudah mencapai 37 cabor,”kata Rudi.

Rudi menjelaskan, saat ini secara prestasi,  semua cabor sedang membangun prestasi.

“Semua cabor sedang membangun prestasi namun yang menjadi unggulan adalah dayung, dan beberapa olahraga yang lain sudah disiapkan menjadi unggulan karena sebentar lagi akan mengikuti Prprov. Semoga kita dalam kejuaran ini mendapat juara setidaknya 10 besar atau 5 besar,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

 

Tags demak nasional kesehatan olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 446
Kunjungan Bulan Ini : 22220
Kunjungan Tahun Ini : 168187

Ikuti Kami