Event Demak Expo Upaya Tingkatkan Produk Lokal Demak

Demak - Wakil Bupati Demak Ali Makhsun membuka secara resmi event Demak Expo tahun 2023 di dampingi oleh Forkopimda Kabupaten Demak. Pembukaan Demak Expo di tandai dengan pemukulan gong dan pemotongan untaian bunga di lapangan Tembiring Jogo Indah, Rabu, (2/8/23).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DINDAGKOPUKM) Kabupaten Demak Iskandar Zulkarnain dalam laporannya menyampaikan, pemasaran promosi merupakan paket penting bagi keberlangsungan ekonomi Demak. Kegiatan ini bertujuan memberikan fasilitasi promosi bagi pelaku UMKM, dan membuka peluang bagi usaha lain dalam bentuk kemitraan. 

"Demak expo di ikuti sebanyak 60 stand yang meliputi stand OPD, BUMD, BUMN, UMKM serta ada pula stand kuliner sebanyak 32 stand yang ikut terlibat pada Demak Expo tahun 2023 ini " Kata Iskandar Zulkarnain. 

Sementara Wakil Bupati Demak Ali Makhsun pada kesempatan tersebut membacakan sambutan  Bupati Eisti'anah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi sehingga kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan. 

Ali menambahkan, Demak Expo ini bukan hanya tentang pameran dan pertunjukan semata, namun menjadi kesempatan bagi pelaku usaha, pelaku industri dan masyarakat untuk saling berinteraksi, berkolaborasi dan berbagi pengetahuan.

"Saling memperluas jaringan, memperkenalkan produk serta membuka peluang baru bagi kemajuan ekonomi dan pembangunan daerah," tambahnya. 

"Semoga melalui event ini akan muncul beragam produk unggulan dari masing-masing UMKM Kabupaten Demak. Usaha-usaha baru semakin terdorong untuk semakin maju dan berkembang sehingga bisa menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat," jelasnya. 

Wakil Bupati Demak menghimbau kepada peserta Demak Expo agar meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. 

Hadir dalam pembukaan Demak Expo tahun 2023, Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Kemenkop dan UKM RI  Sutarmo, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah Endah Ariyanti Kabid Restrukturisasi dan Pembiayaan. (Kominfo/rd-Apj/ist).

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-sem

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 290
Kunjungan Bulan Ini : 20675
Kunjungan Tahun Ini : 79477

Ikuti Kami