Event Seniman Musik Terhalang Pandemi

DEMAK – Perkembangan komunitas musik Indonesia khususnya dikabupaten demak ini mengalami kendala akibat adanya covid-19, acara atau event-event yang biasa dilakukan kini tidak dapat dilaksankan dikarenakan adanya pandemi yang sampai sekarang belum berakhir.

Dalam acara Metafora sekaligus Bincang Pagi di studio RSKW 104.8 FM,  kehadiran tamu special dari Juri POP Singer Demak yakni Kiki (Sukri Mazid), acara di pandu oleh Host Yoshi dan Nungky, Minggu,(21/8/21).

Dalam bincang pagi tersebut Kiki menyampaikan bahwa di demak ini ada 2 komunitas yaitu KPMD (Komunitas Pecinta Musik Demak) dan KGMD (Kumpul Guyub Musisi Demak). Dalam komunitas itu banyak sekali anggotanya mulai dari anak muda, bapak-bapak, sampai pensiunan. Kemudian juga komunitas tersebut sering mengadakan event.

“ Komunitas musik yang ada di demak ini ada 2 yaitu KPMD dan KGMD, yang pertama KPMD (Komunitas Pecinta Musik Demak) ini lebih ke All Genre atau semua genre, dan anggotanya itu meliputi dari anak muda, bapak-bapak bahkan sampai pensiunan juga masuk dalam komunitas ini. Komunitas ini sering membuat event setiap 3 bulan sekali, namun terkendala karena masih adanya pandemi ini” Pungkasnya.

Sementara itu komunitas musisi demak juga sering melaksanakan kegiatan seperti shareing, coaching clinic atau pelatihan. Agar lebih mempererat komunitas mulai dari musisi junior sampai ke musisi yang senior.

“Kemudian yang kedua ada KGMD (Kumpul Guyub Musisi Demak) komunitas ini anggotanya masih banyak yang muda-muda, namun kita tidak ingin menimbulkan adanya gep maka sebisa mungkin selalu melakukan shareing dan melakukan coaching clinic Bersama senior-senior musisi lainya. Kemudian juga KGMD ini sering mengadakan event-event parade. Namun dimasa pandemi ini event-event masih belum terlaksana karena masih dalam masa pandemi ini”.

Harapan Kiki dengan masa seperti ini semoga cepat berakhir, agar para komunitas atau musisi-musisi dan pecinta musik nantinya dapat melaksanakan kegiatan yang tertuda dan dapat Kembali seperti semula. (Kominfo/Put).

Tags layana-publik demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 418
Kunjungan Bulan Ini : 18946
Kunjungan Tahun Ini : 77748

Ikuti Kami