Festival Barongan Meriahkan Tembiring Creative Fun

Demak - Sebanyak tujuh (7) grup barongan akan meriahkan TCF (Tembiring Creative Fun) di hari Minggu 27 November dan 4 Desember 2022.

Penampilan mereka yang sangat luar biasa tentunya akan menarik perhatian warga masyarakat sehingga di harapkan masyarakat dapat berbondong-bondong menyaksikan kepiawaian pemain barongan. 

Adapun ke tujuh grup barongan tersebut akan terbagi menajdi dua pementasan, untuk hari Minggu tanggal 27 November 2022 ada empat grup yang akan tampil yakni dari barongan Turonggo Utomo, barongan Putro Turonggo Samudra, barongan Kusumojoyo, dan barongan Kademangan. 

Sementara untuk tanggal 4 Desember 2022 akan menampilkan dari barongan Tlogo Sakti, barongan Condromowo, dan barongan Cahyo Krido Utomo. 

"Acara TCF untuk dua Minggu kedepan kita suguhkan kesenian tradisional barongan dari berbagai grup dan tentunya penampilan mereka akan menajdi perhatian bagi penonton." Kata Endah Cahya Rini, Plt Ka Dinas Pariwisata Kabupaten Demak saat di hubungi, Jum'at, (25/11/22). 

"Selain menampilkan grup - grup barongan dari Dinas Pariwisata juga akan menyajikan sosialisasi undang - undang tentang cukai dan gempur rokok ilegal." Tambah Endah. 

Endah mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Demak untuk turut memeriahkan festival barongan tersebut. 

"Ayo teman - teman semua, khususnya warga Kabupaten Demak, silahkan hadir dan saksikan festival barongan besok Minggu 27 November dan Minggu depannya 4 Desember 2022. Karena ada hiburan gratis sekaligus dengan informasi yang bermanfaat tentunya. Acara mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai di panggung kesenian Tembiring Jogo Indah Demak." jelas Endah. 

Bagi anda yang ingin melihat festival barongan namun tidak dapat hadir secara luring anda bisa menyaksikan acara tersebut melalui daring di Youtube Dinas Pariwisata Kabupaten Demak di  Channel Pariwisata Demak.  (Kominfo/Apj-Rd).

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya demak wisata hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 469
Kunjungan Bulan Ini : 19899
Kunjungan Tahun Ini : 78701

Ikuti Kami