Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali Sambut Ramadhan 1445 H

Demak - Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke 521 akan digelar  Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali.
melalui Dinas Pariwisata menyiapkan Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali. Yang akan menampilkan berbagai kesenian menarik seperti Rebana Kontemporer, Historical Dance Demak, Fashion Muslim Wear, Flashmob. 

Pagelaran diselenggarakan bersamaan selain tradisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan juga dalam  memperingati Hari Jadi Demak pada tanggal 28 Maret 2024 yang sudah memasuki Ramadhan. 

Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahyarini menyampaikan, Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali akan menampilkan berbagai kesenian menarik seperti Rebana Kontemporer, Historical Dance Demak, Fashion Muslim Wear, Flashmob, Band Performance dan kirab budaya dari Kabupaten/Kota lain, komunitas - komunitas terbaik Demak serta Festival Kuliner Ramadhan.

“Kami percaya bahwa event ini dapat menjadi daya tarik wisata yang luar biasa, mengangkat unsur islami dan budaya serta mengusung kerjasama yang apik antar stakeholder pariwisata di Kabupaten Demak,” kata Endah saat di hubungi melalui WA, Senin (04/03/24).

Endah mengatakan, Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali akan digelar pada hari Senin, 11 Maret 2024 (H - 1 Ramadhan) Pukul 13.00 - 17.30 WIB.  

Adapun rute Kirab Budaya dimulai dari depan BPD Jateng – SMPN 2 Demak - Rutan – Pecinan – Kodim 0716 – Jl. Kyai Singkil – Jl. Panjang Jimat – Telkom – Depan TIC (Panggung Kehormatan) – Depan Masjid Agung Demak – Finish Kauman Demak (Belakang Dinas Pariwisata).

Lanjutnya, terkait peserta yang akan bergabung dalam perayaan kirab budaya, Endah menyebutkan pihak Dinas Pariwisata menggandeng sekolah, komunitas, masyarakat lainnya serta delegasi seni dari Kabupaten/Kota lain.  (kominfo/ist)

Tags hiburan wisata demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 10
Kunjungan Bulan Ini : 21126
Kunjungan Tahun Ini : 79928

Ikuti Kami