Festival Seni Budaya Meriahkan Hari Jadi Demak Ke 519

Demak – Dalam  rangka menyambut HUT Kota Demak yang ke 519, Yayasan Global CEO Indonesia bekerjasama dengan Forum Demak Kreatif (FDK) akan menyelenggarakan festival yang bertajuk Indonesian Art and Cultural Festival pada tanggal 10-13 Maret 2022.

“Acara ini berlangsung di Wisma Halim Demak dan rencana akan dibuka secara resmi oleh Kepala Staff Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Moeldoko,” jelas Humas dan Publikasi Indonesian Art and Cultural Festival Arisentani saat dihubungi melalui whatsapp, Senin (21/02/22). 

Dalam festival tersebut, lanjutnya, akan menampilkan karya-karya yang luar biasa dari ratusan seniman se-Indonesia. “ Namun untuk update terbaru saat ini yang sudah mengkonfirmasi kesediaan baru 50 seniman,”ujarnya.

Dirinya berharap dengan festival ini dapat memperkenalkan karya seni lokal yang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Selain itu acara ini dapat menjadi wadah eksistensi kepada seniman untuk menampilkan karyanya. 

Sementara, Ketua FDK Ershad Salam yang juga selaku pengurus CEO Jawa Tengah menyampaikan, Demak akan menjadi pusat kebudayaan di era selanjutnya. Dimana acara ini akan mengusung kebudayaan Demak dan sekitarnya. Seperti dari tarian tradisional, barongan, pencak silat, perkusi angklung, dan lain sebagainya akan ditampilkan dalam acara tersebut.

“Kita harus memberikan yang terbaik untuk Demak tercinta. Demak hebat, Demak siap go internasional,” tandasnya.

Festival tersebut juga menampilkan pula beberapa kreativitas dan kerajinan Demak, dari batik, kuliner, dan beberapa hal lain yang akan mendongkrak kebudayaan Demak yang lama tenggelam seiring berjalannya waktu ke dunia modern. (kominfo/ist)

Tags demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 1166
Kunjungan Bulan Ini : 24664
Kunjungan Tahun Ini : 55967

Ikuti Kami