Film Tedunan Hasil Karya Seniman Demak

Demak - Film berjudul TEDUNAN yang berusaha menceritakan polemik di masa pandemic dan inflasi global di bungkus apik, dengan mengangkat keindahan Demak secara global kemudian mengerucut ke desa Tedunan ini.

Film yang menampilkan karya tenun tradisional yang dihasilkan oleh para pengrajin berasal dari Desa Tedunan kecamatan Wedung Kabupaten Demak ini sebuah karya sederhana dari FDK forum Demak kreatif yang berkolaborasi dengan Tim videographer dari Cakra Indonesia yang di pimpin oleh Sigi Mawa Abigali. 

Ershad Salam selaku ketua Forum Demak kreatif mengungkapkan bahwa film TEDUNAN berdurasi 30 menit ini pesan moral yang terinspirasi Kain Tenun. 

"Film ini juga memberikan makna tenun yang penuh filosofi kehidupan budaya dan nilai-nilai luhur nenek moyang yang selalu menarik untuk ditelusuri. Nah generasi milenial harus menonton film keren ini ya." kata Ershad. 

Ia bangga karena bisa berkesempatan berkolaborasi dengan Seniman - Seniman hebat di Kabupaten Demak. 

"Kami bangga dan bersyukur mendapat kesempatan berkolaborasi dengan seniman-seniman hebat dari kabupaten Demak dalam proses pembuatan film berdurasi 30 menit ini sebagai bentuk apresiasi seni budaya tanah air khususnya di segmen film pendek dan seni teater." Jelasnya. 

"Kami sudah tidak sabar untuk menampilkan film pendek ini dan berharap menjadi hiburan seni yang menarik untuk ditonton dan nantinya juga bisa bersaing di ajang festival film Internasional." Ungkap Ershad. 

Ershad berharap, semoga Film ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

" Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia". Pungkasnya. 

Sementara Zaenal Afif selaku kepala desa Tedunan menyampaikanmenyampaikan, "Selain tenun, di desa kami ini ada beberapa hasil produk yang bisa diangkat. Tidak kalah menarik dan estektik. Ada hasil kuliner tambak, produk UMKM dan beberapa produk lainnya" kata Zaenal, Rabu (23/11/22). 

Sebagai informasi film garapan Forum Demak Kreatif (FDK) yang  berjudul "Tedunan" Ini akan tayang pada akhir bulan Desember tahun 2022. (Kominfo).

Tags hiburan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 710
Kunjungan Bulan Ini : 25399
Kunjungan Tahun Ini : 56702

Ikuti Kami