Fogging Mulai Dilakukan Untuk Antisipasi DBD

Demak – Dinas Kesehatan Kabupaten Demak melakukan fogging di Desa Bentokan pada, Kamis (20/10/22).

Pelaksanaan fogging mendapat pendampingan dari Babinsa Koramil Demak Kota, Serda Toni Kurniyanto.

Serda Toni mengatakan, kegiatan fogging ini menjadi upaya yang efektif dalam memberantas nyamuk aedes aegypti. Mengingat memasuki musim penghujan terdapat kemungkinan air hujan menggenang jadi tempat nyamuk berkembang biak.

“Nyamuk aedes aegypti akan lebih mudah berkembang biak ketika musim hujan seperti sekarang ini, dimana tempat atau posisi cekung yang terisi air hujan akan mudah dijadikan sarang bagi berkembang biaknya,” kata Serda Toni.

Perkembangbiakan jentik nyamuk ini sangat dipengaruhi oleh cuaca, jadi masyarakat diharapkan jangan sampai membiarkan air tertampung.

Tambahnya, kegiatan pemberantasan nyamuk aedes aegypti merupakan bentuk sinergitas TNI dan Pemerintah Desa serta petugas kesehatan dalam mencegah meluasnya wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Betokan.

Selain pendampingan fogging, pihaknya juga melakukan himbauan bersama perangkat desa agar masyarakat peduli terhadap lingkungan.

“Salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 205
Kunjungan Bulan Ini : 18733
Kunjungan Tahun Ini : 77535

Ikuti Kami