Forkopimda Direncanakan Hadiri Pengajian Umum Nuzulul Qur'an Di Masjid Agung Nanti Malam

Demak - Takmir masjid Agung Demak pada ramadhan di hari ke 20 

Akan menggelar kegiatan pengajian umum dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an. Yang pelaksanaanya di agendakan setelah sholat tarawih bertempat di serambi Masjid Agung Demak, Selasa (11/4/23) atau tepatnya malam 21 Ramadhan. 

Menurut ketua umum Takmir Masjid Agung Demak KH. Abdullah Syifa' melalui sekretaris takmir H. Fatchan pengajian umum memperingati Nuzulul Que'an bertemakan " Menggapai Keberkahan Hidup Dengan Alqur'an " akan di laksanakan pada pukul 20.30 wib setelah sholat tarawih. 

" Pelaksanaanya setelah sholat tarawih di malam 21 Ramadhan, dan Insya Allah akan mengadirkan penceramah bapak Dr. KH. M. Rikza Chamami, Msi. Beliau dosen UIN Walisongo Semarang dan pengasuh ponpes Al Amanah " Terang Fatchan. 

Ditambahkan Fatchan untuk pengajuan ini diperkirakan akan dihadiri kurang lebih 1.000 jamaah. 

" Dari unsur pemerintah juga kami undang meliputi Ibu bupati plus wakil bupati beserta unsur Forkopimda. Kemudian Sekda dan pimpinan OPD dan unsur pejabat lainya. Juga dari tokoh masyarakat, pimpinan jam'iyyah, pimpinan ormas dan lainya" tambah Fatchan. 

Dalam agenda kegiatan Ramadhan takmir masjid Agung Demak juga akan melaksanakan shalat Sunnah Tasbih malam atau disebut likuran/i'tikaf pada malam 21 ramadhan atau malam nanti pada pukul 24.00 wib. Di kenal dengan sebutan likuran karena dilaksanakan pada malam ganjil yang dimulai pada Malam selikur ( malam 21) hingga malam songolikur ( malam 29) 

( kominfo/ rd)

Tags wisata wisata-religi demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 468
Kunjungan Bulan Ini : 22242
Kunjungan Tahun Ini : 168209

Ikuti Kami