Gelar Operasi Patuh Candi 2024, Mulai Hari Ini

Demak- Polres Demak melaksanakan gelar Apel Operasi Patuh Candi 2024 di halaman Mapolres Setempat, Senin (15/7/24). Apel Gelar Pasukan  diikuti Unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan perwakilan patroli keamanan sekolah (PKS) . 

Kegiatan dilaksanakan untuk mengawali Operasi Patuh Candi 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai pada tanggal 15-28 Juli 2024 di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. 

Turut hadir Bupati Demak selaku pimpinan Apel, Dandim 0716 / Demak, Kapolres Demak, Kajari Demak serta Pejabat Utama Polres Demak. 

Bupati  Eisti'anah  saat membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah menyampaikan, melalui Apel Gelar Pasukan ini diharapkan dapat menyatukan pemahaman untuk memaksimalkan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024. Jumlah pelanggaran lalulintas di wilayah Jawa Tengah dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini menunjukan kurangnya kesadaran masyarakat dalam ketertiban berlalu lintas.

" Banyaknya pelanggan berpotensi menyebabkan kecelakaan, hal ini perlu adanya tindakan preemtif dan preventif dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, polisi juga akan melaksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat".

"Operasi  dilaksanakan dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas korban lakalantas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
Pada Operasi Patuh ini, kita akan lebih mengedepankan pendekatan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik, statis dan mobile." Kata bupati Demak membacakan sambutan kapolda Jateng. 

( komf/ ist-nin)

Tags layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 263
Kunjungan Bulan Ini : 14604
Kunjungan Tahun Ini : 160571

Ikuti Kami