Gotong Royong Bersihkan Masjid Pasca Banjir

Demak – Musibah bencana banjir telah melanda beberapa desa di wilayah Kecamatan Mranggen salah satu diantaranya adalah Desa Tamansari yang terdampak banjir karena di akibatkan oleh limpasan sungai Dolog yang berada di Dukuh Mberawah.

Seiring berangsur surut dan menyusutnya banjir warga yang mengungsi telah kembali kembali kerumahnya masing – masing untuk memulai aktifitas seperti biasa. Namun mereka belum bisa bersantai dirumah untuk istirahat. Sebab air banjir yang menyusut meninggalkan sampah dan lumpur pada lantai dan dinding rumah.

Kondisi demikian tidak hanya terjadibdi rumah warga namun juga ditempat fasilitas umum lainya seperti Masjid dan Mushola. Menyikapi hal ini relawan gabungan terdiri dari personil TNI ,Polri, BPBD dan masyarakat bergotong royong dengan cepat melakukan pembersihan fasilitas umum yang sebelumnya direndam oleh banjir. Salah satu diantaranya adalah Mesjid Rodotul Muntoha yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Mranggen, Senin (18/01/21).

Kegiatan ini dilaksanakan agar Masjid tersebut bisa segera dipergunakan kembali dan pelaksanaan Ibadah sholat dapat berjalan seperti sedia kala. Kondisi Mesjid Rodotul Muntoha pasca banjir dipenuhi oleh lumpur yang menutupi seluruh lantai dan halaman Masjid pasca terjadi banjir semalaman.

Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo yang turut turun dilapangan nenyampaikan, ” penanganan yang pertama kali dilakukan akibat dari dampak banjir yang merendam desa Tamansari yaitu dengan melakukan pembersihan tempat tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah, Sekolah serta sungai Dolog yang menjadi titik terjadinya banjir” Jelas Sukartiyo. ( kominfo/ rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 1124
Kunjungan Bulan Ini : 15465
Kunjungan Tahun Ini : 161432

Ikuti Kami