Gotong Royong Bersihkan Sampah Penghambat aliran Sungai

Demak- Dengan menggunakan peralatan seadanya Babinsa Desa Sedo Sertu Rochim bersama warga setempat bersama-sama melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah yang menyumbat aliran sungai di bawah jembatan Ds. Sedo. 

Sampah-sampah tersebut antara lain berupa pohon dan gedebok pisang yang menyumbat aliran Sungai sehingga apabila arus air dari Kali Wilalung meluap maka air akan masuk ke pemukiman warga. 

Babinsa Desa Sedu Sertu Rochim menuturkan bahwa hari ini bersama warga bergotongroyong membersihkan aliran sungai di Jembatan Desa Sedu. Menurutnya, akibat dari tersumbatnya aliran sungai selain air masuk ke pemukiman warga yaitu air juga menggenangi sawah milik petani sehingga tanaman menjadi busuk. Selasa, (14/12/2021).

Kami bersama masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya membersihkan sampah agar arus air sungai kembali normal,” ucap Sertu Rochim.

Lebih lanjut, meskipun dengan alat seadanya atau manual dan kurang maksimal hasilnya, yang terpenting arus sungai sudah bisa mengalir dan sebagian sampah sudah dibersihkan.

Babinsa Sertu Rochim juga mengajak warga setempat untuk bersama-sama membersihkan aliran sungai. Tak lupa Babinsa juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan buang sampah sembarangan apalagi disungai. Hal ini bisa menyebabkan tersumbatnya aliran sungai. Ungkap babinsa. (Kominfo/Pendim)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 680
Kunjungan Bulan Ini : 19185
Kunjungan Tahun Ini : 100579

Ikuti Kami