Grebeg Besar 2023 Akan Kembali Catatkan Rekor Muri

Demak – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Pesta Rakyat Grebeg Besar Kabupaten Demak tahun 2023. Jika pada tahun sebelumnya Pemkab Demak mencatatkan rekor muri iring-iringan dokar atau bendi terbanyak, tahun ini Pemkab Demak akan kembali mencatatkan rekor muri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Demak Eisti’anah saat menjadi narasumber talkshow bersama Plh Sekda Demak Umar Surya Sukmana bertemakan ‘Pesta Rakyat Demak Grebeg Besar Tahun 2023’, Rabu (14/06/23) di Studio Radio Suara kota Wali (RSKW) 104.8 FM.

“Tahun ini kita akan catatkan rekor muri lagi, tunggu saja!,”kata Eisti.

Lanjutnya, Pemkab juga melakukan inovasi stage on the street. “Nantinya sepanjang iring-iringan Prajurit Patang Puluhan menyediakan 10 panggung yang menampilkan kesenian rakyak dari sanggar tari dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Demak sepeti barongan, akustik, dan zipin, “jelasnya.

Bukan hanya dari pihak Pemkab, namun Eisti berharap masyarakt juga turut menyukseskan event grebeg besar dengan cara menjaga kebersihan dan menjaga tanaman.

“Ini hal kecil tapi perlu diingingatkan, jika kita saling memiliki, Kabupaten kita akan menjadi bagus,”tegasnya.

Sementara, Plh Sekda Demak Umar Surya Sukmana mengatakan, melalui event Grebeg Besar di pastikan perputaran ekonomi masyarakat akan jalan.

“Sangat besar dampaknya dari segi ekonomi, otomatis perputaran perekonomian akan jalan. Semoga hasil panen tahun ini juga bagus dan melimpah, otomatis  banyak pengunjung yang datang juga. Saya juga melihat event grebeg besar bertepatan dengan libur sekolah. Ini dapat dipastikan para pengunjung akan membludak,”pungkasnya. (kominfo/ist)

 

Tags demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 199
Kunjungan Bulan Ini : 1325
Kunjungan Tahun Ini : 178552

Ikuti Kami