Grebeg Besar Tembus Rekor MURI Dengan 137 Delman

Demak - Penghargaan MURI ini merupakan pertama kalinya setelah 25 tahun kegiatan Grebeg Besar di adakan di Kabupaten Demak, yakni sebagai pemrakarsa dan penyelenggara pawai delman terbanyak, dengan jumlah delman sebanyak 137 dan 2 kereta kencana. Jelas Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak  Endah Cahyarini saat ditemui di Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM, Senin (11/07/22).

“Grebeg besar tahun ini kosepnya sebenarnya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya bukan untuk MURI. Namun kami mendapat pesan dari Bupati untuk membuat inovasi yang lebih menarik. Akhirnya jika sebelumnya hanya melibatkan 50 delman, tahun ini kita perbanyak, ada zipinnya, kuda kepang dan barongan,” terangnya.

“Dengan panjangnya kegiatan iring-iringan tersebut, dimungkinkan jumlah peserta yang ikut ada 1000 orang,” tambahnya.

Endah pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Terima kasih support yang luar biasa dari Bupati, semoga kedepan lebih di persiapkan, lebih baik dan ada ide-ide baru. Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini, dari panitia, peserta dan stakeholder.”

Sementara itu, dilokasi yang sama Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, dengan pencapaian MURI tingkat dunia yang diperoleh, semoga membuat masyarakat bangga dengan Demak dan membuat Demak lebih di kenal baik di Kabupaten tetangga, nasional, maupun internasional.

“Semoga dengan perayaan seperti ini dapat merangsang pertumbuhan industri pariwisata dan memicu pertumbuhan ekonomi. Saya juga berharap dari sektor lain demak juga dapat di kenal bukan hanya sektor pariwisata religinya saja,”pungkasnya.

Diketahui, penyerahan piagam penghargaan Rekor MURI tersebut  diserahkan Sri Widayati  Representatif dari MURI  kepada Bupati Demak Eisti’anah dalam iring - iringan prajurit patang puluhan pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 di Kadilangu Demak. (kominfo/ist-rdy)

 

Tags inovasi wisata-religi demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 351
Kunjungan Bulan Ini : 1352
Kunjungan Tahun Ini : 197878

Ikuti Kami