Gubernur Jateng Tinjau Lokasi Pengungsian

Demak – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi lokasi pengungsi terdampak banjir di Desa Prampelan Kecamatan Sayung, Selasa (9/2/21). Dalam kunjungannya memantau banjir Gubernur didampingi Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Jawa Tengah, Kepala BPBD Provinsi Jawa Tengah disambut oleh PLH Bupati Demak Joko Sutanto didampingi Kepala BPBD Kabupaten Demak dan Kadinkes.

Selain pemantauan banjir Gubernur mengunjungi tempat pengungsi dan dapur umum yang ada di Balai Desa Prampelan Sayung. Saat dilokasi pengungsian Ganjar lebih banyak memberikan perhatian kepada anak-anak yang turut mengungsi bersama orang tuannya. Ganjar bertanya kepada beberapa anak terkait dengan kondisi kesehatannya.

“Gatal-gatal tidak kulitnya? Bagaimana kondisi badannya, sehat?”, Tanya Ganjar Pranowo.

Mereka para anak-anak menjawab,”sehat Pak, dan tidak gatal”.

Dari hasil pantauan tersebut Ganjar Pranowo mengapresiasi pelaksanaan penanganan korban banjir yang meliputi makanan, sarana kesehatan, air bersih dan air minum, serta menu makanan.

Terkait dengan menu makanan Gubernur meminta agar dapat ditambahkan sayur dan daging. Selanjutnya Gubernur mengunjungi Puskesmas Sayung II untuk melakukan monitoring dan memastikan berjalan dengan baik pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ke2 agar segera dapat dilaksanakan dengan baik, setelah tenaga kesehatan di vaksinasi maka akan dilanjutkan kepada masyarakat”, ujarnya.

Sementara, Kepala BPBD Kabupatan Demak Agus Nugroho L P mengatakan, terkait penyebab banjir karena curah hujan yang cukup tinggi dan membuat debit air di Kali Seruni meninggi pula serta belum adanya penutup pintu di Kali Seruni tersebut. Terhadap kondisi demikian telah dilakukan pengecekan oleh dinas terkait dari Provinsi.(kominfo/rd/ist)

 

 

 

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 140
Kunjungan Bulan Ini : 19570
Kunjungan Tahun Ini : 78372

Ikuti Kami