Guru PAUD Diperkenalkan Dengan Metode Loose Part

Demak- loose part merupakan media bahan ajar yang kegunaannya dalam pembelajaran anak tidak pernah ada habisnya. Tujuan pembelajaran dengan media bahan loose part adalah anak-anak akan menjadi lebih kreatif karena mereka bebas berkreasi membongkar pasang bahan loose part yang disediakan sesuai dengan imajinasi mereka.

Pembelajaran ini dengan menggunakan bahan yang dapat dipindahkan, dibawa, digabungkan, dirancang ulang, dipisahkan dan disatukan kembali dengan berbagai cara. Metode pembelajaran ini sebagai bahan ajar sehingga diperkenalkan pada tenaga pendidik atau guru PAUD di Demak. 

Pengenalan metode ini diberikan kepada 50 guru PAUD dan TK dengan pemateri Nur Muflikhah, S.Pd. M.Pd selaku pengawas Koordinator wilayah UPTD Dikbud Mranggen serta Ketua Himpaudi Demak, Lusianti, S.Pd, M.Pd di ruang pertemuan Wakil bupati lantai 2 beberapa waktu lalu. 

Kabag Kesra Setda Demak M Muzazin menyampaikan tujuan dari pertemuan  dengan guru PAUD ini untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan serta pemahaman kepada tenaga pendidik PAUD tentang metode loose part.

"  Yakni mengoptimalkan pembelajaran anak PAUD melalui media loose part selama belajar di rumah.  Dengan media loose part ini diharapkan mampu menjadikan anak PAUD tumbuh lebih kreatif, inovatif dan cerdas, meskipun belajar dirumah “ ujar Muzazin. 


Di masa pandemi covid-19 para guru dituntut untuk lebih kreatif dalam memberikan pembelajaran, terlebih pada anak PAUD. Perlu kiranya untuk memberikan metode pembelajaran yang sesuai bagi anak PAUD, mengingat pembelajaran saat ini dengan sistem daring  berdampak cukup besar di dunia pendidikan.( kominfo/ rd)

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 309
Kunjungan Bulan Ini : 24998
Kunjungan Tahun Ini : 56301

Ikuti Kami