Guyub Menjaga Kebersihan Lingkungan Kampung

DEMAK – Warga Kampung Griya Bhakti Praja Mangunjiwan RT06/RW 07 bergotong royong membersihkan lingkungan  kampungnya. Kerja bhakti kampung melibatkan seluruh warga baik orang tua maupun anak. Mereka terlihat bersemangat untuk kerja bhakti, hal ini dibuktikan dengan kehadiran mereka satu keluarga, Minggu (09/01/22).

Selain memotong rumput dan tumbuhan liar, sebagian warga membersihkan tumpukan plastik dan kertas yang tersebar di jalur perkampungan.
Menurut warga setempat Kurnia atau sapaan akrabnya mama Nia mengatakan, kegiatan bersih-bersih dilingkungan ini memang kerap dilakukan, guna sebagai menjaga lingkungan kita agar terlihat lebih asri dan indah.

“Kegiatan kerja bakti ini memang sering dilakukan, biasanya kita mulai dari ibu-ibu senam pagi terlebih dahulu kemudian seusai senam bersama kita melakukan kerja bakti bersama dilingkungan sekitar.” Katanya.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini rutin dilaksanakan, kurang lebih sebanyak dua kali dalam kurun waktu satu bulan di lingkungan Griya Bhakti Praja RT06/RW07.

“Kegiatan ini rutin dilakukan disamping kami gerakkan warga untuk mengumpulkan untuk bank sampah seperti mengumpulkan kardus bekas atau botol bekas, kami juga rutin melakukan kerja bakti bersama seperti ini kurang lebih dua minggu sekali” tuturnya.

Perum Griya Bhakti praja mayoritas dihuni oleh ASN sehingga harus dapat memberikan contoh kepada kampung lainya untuk menjaga keindahan. Teruma juga menjaga lingkungan yang sehat. (Kominfo/Put)

Tags sosial-dan-peduli-sesama pertanian-dan-perkebunan demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 26
Kunjungan Hari Ini : 1334
Kunjungan Bulan Ini : 15675
Kunjungan Tahun Ini : 161642

Ikuti Kami