Hidroponik Langkah Mewujudkan Pertanian Ramah Lingkungan

Demak - Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0716, Ny. Wiyani Maryoto, bersama pengurus ranting memanen sayuran pakcoy di Green House di lingkungan rumah dinas Makodim 0716/Demak, Jumat (06/09/2024).

 Ny. Witani menyampaikan Sistem hidroponik dipilih karena efisien dan cocok untuk lahan sempit, seperti atap atau halaman rumah. Dan keunggulan hidroponik, yaitu pertumbuhan lebih cepat tanpa memerlukan lahan luas atau perebutan nutrisi. Program ini tak hanya memberi pengetahuan budidaya tanaman, tetapi juga menanamkan kesadaran lingkungan bagi anggota Persit

Ny. Wiyani Maryoto juga menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan panen ini, yang menjadi bukti nyata bahwa program hidroponik bisa dilaksanakan oleh siapa saja, bahkan di wilayah perkotaan dengan keterbatasan lahan. 

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus berjalan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya bahwa hidroponik dapat menjadi solusi di era keterbatasan lahan seperti saat ini. Tak hanya berupaya mengembangkan kemampuan pertanian anggota, tetapi juga mendorong terciptanya pertanian yang ramah lingkungan " tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 1355
Kunjungan Bulan Ini : 9254
Kunjungan Tahun Ini : 227955

Ikuti Kami