Hidup Sehat Ala Wartawan Junior RSKW FM

DEMAK -  Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM menghadirkan program siaran unggulan ramah anak dalam "Wartawan Junior".  Yang merupakan salah satu program unggulan dengan menampilkan reporter cilik yang akan mewawancarai para pejabat publik serta orang hebat lainya.

Dengan melibatkan Reporter cilik Raka (Kelas V) dan Zidna (Kelas VI) siswa-siswi SD Bintoro 5 Demak. Mereka berdua dilibatkan dan direkrut untuk mengisi program siaran, sebab keduanya memiliki bakat dan talenta dibidang broadcast. 

Dibulan November ini Reporter cilik menyambangi ruang kerja Kepala Puskesmas Bonang II Indah Kusumawati,  Senin, (08/11/21).

Dengan khas kekanakan dan style kepolosan masing-masing wartawan cilik ini melontarkan pertanyaan-pertanyaan tidak terduga sebelumnya.
Salah satu pertanyaan dari Zidna  menanyakan bagaimana kita supaya tidak jatuh sakit dan supaya selalu sehat.

Kepala Puskesmas Bonang II Indah pun menjawab, 

“Jadi gini kita ada upaya untuk pencegahan, kalau di puskesmas ini ada beberapa fungsi, dalam bahasa kesehatannya ada kuratif (pengobatan), preventif (pencegahan), promotif (promosi). Bagaimana promosi kesehatan biar dia bisa hidup sehat, bisa mengkonsumsi makanan sehat, sehingga tidak jatuh sakit. Kemudian untuk preventif tadi adalah dengan bagaimana dengan dia mendapatkan seperti vaksinasi, vitamin dan lainya, serta melakukan check up agar tidak terjatuh sakit.” Jelas Indah.

Selanjutnya, dengan adanya makanan kemasan pabrik atau instan, bolehkah kita mengkonsumsinya. 
 “Jadi makanan instan ini sebenarnya makanan yang seharusnya tidak di konsumsi oleh kita semua, karena kita ini harus makan, makanan sehat, kalau instan itu di mungkinkan nanti makanan nya akan ada bahan pengawet nya, zat buatannya juga ada, dan itu pasti akan mengganggu di kesehatan kita.” Terangnya. 

“Baik itu di pencernaan, maupun bagaimana kita nantinya akan bisa menyebabkan pemikiran yang instan juga, padahal sesuatu itu pasti butuh proses. Jadi itu makanan yang harus di hindari, jadi sebisa mungkin hindari makanan instan dan kalau bisa tidak memakan makanan instan.” Imbuhnya.

Terkait masa kecil dan cita cita
Indah menyampaikan bahwa kita semua ini harus punya cita-cita. “Karena cita-cita itu suatu obsesi, kalau orang itu sudah tidak punya cita-cita ya orang itu tidak semangat lagi di hidupnya. Kenapa hidup kita semangat? karena kita punya cita-cita. Kita punya keinginan sehingga itu yang membikin semangat dihidup kita.” Ungkapnya.

Diakhir Wawancara Indah juga memberikan semangat kepada dua wartawan cilik
“Seperti semangat untuk sekolah, untuk lebih baik, semangat untuk belajar, karena kita ini punya cita-cita untuk diwujudkan. Biar cita-cita tercapai yang pasti kita harus belajar, harus fokus untuk meraih cita-cita.” (Kominfo/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 205
Kunjungan Bulan Ini : 16450
Kunjungan Tahun Ini : 75252

Ikuti Kami