Jaga Kebugaran, Dengan Senam Bersama

Demak – Antusiasme pegawai Dinkominfo Kabupaten Demak saat mengikuti senam bersama begitu terasa.  Mereka bergerak bersama mengikuti instruktur seiring hentakan musik senam aerobic.

Sekretaris Dinkominfo Indrijantoro Widodo menyampaikan, Aktivitas fisik seperti ini yang sangat sehat dan penting untuk dilakukan secara rutin. Meskipun berada di tengah himpitan kesibukan, olahraga atau aktivitas fisik ringan tetap harus dilakukan untuk menjaga kesehatan.

“Aktifitas fisik perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar,” kata Indrijantoro Widodo di sela-sela kegiatan senam bersama, Jum’at (13/01/23).

“Kita harus menyempatkan berolahraga di tengah kesibukan. Karena seperti pepatah 'mens sana in corpore sano', di dalam jiwa yang sehat terdapat dalam tubuh yang sehat pula,”tambahnya.

Widodo juga memberikan pesan kepada rekan - rekan Dinkominfo agar berolahraga setidaknya dua kali seminggu sesuai dengan kemampuan masing - masing. 

"Untuk menjaga kebugaran tubuh kita harus selalu berolah raga setidaknya dua kali seminggu selama 1-2 jam. Semampunya sesuai keadaan diri kita, kita yang bisa mengukur. Apalagi jika kita bisa berlatih pernafasan, olah nafas insyallah kita tetap bugar dalam situasi apapun." Pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak kesehatan olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 303
Kunjungan Bulan Ini : 15111
Kunjungan Tahun Ini : 15111

Ikuti Kami