Jangan Panik Dalam Menghadapi Bencana

Demak- Kabupaten Demak merupakan wilayah yang berpotensi terjadi bencana, seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor dan kebakaran. Dengan demikian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau untuk para warga khususnya di Kabupaten Demak agar tetap waspada dalam keadaan darurat.

"Tidak perlu panik dalam menghadapi situasi tersebut, karena kami dari BPBD yang bertugas sebagai koordinator. Sehingga untuk warga masyarakat dapat melaporkan bencana atau ancaman bencana di BPBD" Kata Suprapto Kabid Kedaruratan dan Logistik saat di RSKW 104.8 FM. Selasa, (5/4/22)

“Dari BPBD kami mengupayakan secara maksimal dalam penanggulangan bencana, namun kami juga perlu adanya dukungan dari semua warga masyarakat di Kabupaten Demak agar turut membantu. Tidak hanya dari BPBD saja namun perlu adanya sinergisitas seluruh pemerintah dan masyarakat untuk melakukan penanggulangan bencana.” Tuturnya.

Sementara itu dirinya menjelaskan, sudah terbagi menjadi tiga bidang yakni Kesiapsiagaan, Kedaruratan dan Logistik, dan Pencatatan. 

“Dengan adanya bidang Kedaruratan dan logistik, maka kami akan memberikan peranan penting siaga terhadap bencana, menentukan status dalam bencana dan menyelamatkan evakuasi terhadap bencana.” Tutupnya. (Kominfo/Put/rtn).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 269
Kunjungan Bulan Ini : 1942
Kunjungan Tahun Ini : 83336

Ikuti Kami