Jelang Idul Fitri Pasar Murah Sediakan 800 Paket Sembako

Demak – Sebanyak 800 paket sembako disediakan di lokasi Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Demak dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M. Pasar murah di kecamatan Demak dipusatkan di Kelurahan Mangunjiwan pada Jum’at (22/04/22) langsung diserbu warga terlihat dari panjangnya antrian warga. 

Pasar murah digelar atas kerjasama dari BUMD, Bank Jateng dan Baznaz menjual  paket sembako yang berisi beras 2,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram dan produk UMKM yang bertujuan memberdayakan dan membantu pemasaran produk UMKM di Demak. 

Dalam sambutannya Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, kegiatan Pasar Murah merupakan bentuk perhatian Pemerintah di bulan Ramadan, dimana kebutuhan pokok masyarakat semakin meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarkat.

Oleh karenanya, lanjut Eisti, Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Pasar Murah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang relatif terjangkau dibanding harga dipasaran umum karena adanya subsidi dari Pemerintah.

“ Harga per paket sekitar 73 ribu rupiah, tetapi disini harganya bisa ditebus warga dengan harga 52 ribu rupiah. Selain itu kita juga jual beras hasil produksi kita sendiri,  2,5 kilogram yang dapat di beli 20 ribu dan maksimal pembelian 2 pack,”imbuhnya.

Eisti menjelaskan, nantinya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara bergantian di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak.

“ Pasar murah ini akan di gelar di  14 kecamatan  kita tempatkan di desa. Kita kumpulkan ditempat yang strategis dan nyaman bagi masyarakat. Dalam satu kali kegiatan pasar murah akan disediakan sebanyak 750 paket sembako, ditambah 50 paket dari Baznas,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut  diserahkan  bantuan CSR senilai Rp 391.550.000 dari Bank Jateng, penyerahan dilakukan oleh Pemimpin Bank Jateng KC Demak Adhi Setiawan kepada Bupati Demak Eisti’anah.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ali Makhsun, unsur Forkopimda, Kadindakop UMKM dan tamu undangan.(kominfo/ist-rd)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 1086
Kunjungan Bulan Ini : 18243
Kunjungan Tahun Ini : 99637

Ikuti Kami