Jelang Launching Call 112, Dinkominfo Adakan Rakor

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak mengadakan Rapat Koordinasi Layanan Kegawatdaruratan 112 di Ruang Pertemuan Dinkominfo. Rapat dipimpin oleh Kadinas Kominfo Endah Cahyarini dan diikuti oleh beberapa OPD terkait, Kamis (11/2/21).

Sementara, dalam sambutannya Kadinas Kominfo Endah Cahyarini menyampaikan, layanan Call Center 112 sudah di uji coba di Demak sejak September 2020. Uji coba layanan ini dimaksudkan untuk memantapkan tim Call 112 terlebih dahulu.

“Uji coba bertujuan untuk memantapkan tim Call 112, sehingga setelah dilakukan lauching petugas sudah siap untuk melaksanakan tugasnya dengan baik”, kata Endah.

Ditambahkan Endah, rencananya Call Center 112 akan di launching pada Maret 2021 sesuai arahan pimpinan daerah. Lebih lanjut Endah berharap, Call Center 112 dapat menjadi salah satu fasilitas panggilan cepat yang bisa menangani keadaan darurat di Kabupaten Demak.

Sementara, Kepala Bidang Informasi dan Persandian Harso Gutomo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan persiapan jelang launching 112 di Kabupaten Demak. Menurutnya sarana dan fasilitas untuk Call Center sudah memenuhi standar, namun masih diperlukan koordinasi dengan OPD-OPD lainnya.

Dijelaskan, sejak di lakukan uji coba 112 banyak ditemui prank call dan gosh call. “Kurang lebih 5 bulan  setelah di uji cobanya Layanan 112 di Wilayah Kabupaten Demak banyak di dapati laporan prank call dan gosh call dari petugas ,” ungkapnya.

Sebagai pengingat, Call Center 112 adalah layanan yang hadir untuk menjawab masalah kegawat daruratan yang dialami masyarakat. Mulai dari masalah keamanan, kebakaran, kesehatan, hingga bencana alam. (kominfo/ist)

 

 

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 54
Kunjungan Bulan Ini : 3270
Kunjungan Tahun Ini : 159973

Ikuti Kami