Jelang Ramadhan Dan Lebaran 2021, Pemkab Harus Siap Siaga

Demak – Untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi menjelang Ramadhan dan Lebaran 2021 di Jawa Tengah Pemkab diharapkan selalu siap siaga. Jelas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Jawa Tengah bersama Ketua MUI Jateng dan dengan seluruh pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Rapat yang bertema menjaga harmonisasi dan rasa aman dalam beribadah ditengah pandemi Covid-19 tersebut digelar melalui daring secara zoom meeting. Turut mengikuti Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Forkopimda, Kepala DKK, Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Kesbangpolinmas, Kepala Dishub, Kepala Disperindagkop UKM, Ketua FKUB di Ruang Command Center, Rabu, (07/04/2021).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan, di bulan Ramadhan kegiatan sholat tarawih berjamaah akan sangat ramai, untuk itu pihaknya meminta agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan stabil. 

“Dalam aturan Kemenag, kapasitas maksimal melakukan ibadah 50% di masjid dan musholla, bagi warga yang sudah divaksin harus tetap melakukan protokol kesehatan”. Jelasnya.

Terkait kesiapsiagaan pengaturan lalu lintas dan potensi gangguan jalan raya, pihaknya mengatakan menjelang ramadhan akan dilakukan sosialisasi dari Kementerian Perhubungan. Lebih lanjut permasalahan kedatangan warga pemudik, Ganjar meminta agar menyiapkan tempat isolasi dan mensiagakan rumah sakit.

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 438
Kunjungan Bulan Ini : 10071
Kunjungan Tahun Ini : 68873

Ikuti Kami