Jemput Bola Untuk Menyerap Laporan dan Aspirasi Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
Demak - Di awal tahun Dinas Kominfo Demak mulai jemput bola pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik dengan membuka Lapak SP4N-LAPOR. Yang merupakan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) atau dikenal dengan SP4N-LAPOR adalah Aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional menggunakan aplikasi LAPOR!.
Adapun sasaran perdana di Desa Wonoketingal, dan sosialisasi Aplikasi Jogo Santri di pondok Pesantren Babul Ulum dan Fadlul Mujib Kecamatan Karanganyar, Selasa (17/1/23).
Andi Kurniawan koordinator lapangan buka lapak menyampaikan, kegiatan jemput bola terhadap aduan publik terkait pelayanan publik ini terbuka untuk siapapun.
"Siapapun boleh melaporkan terhadap pelayanan publik, hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan pelayan publik yang terbaik. Adanya aduan yang masuk akan segera ditindak lanjuti dan melakukan evaluasi," terang Andi Kurniawan.
Sementara Desy Rahmawati Subkoor Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak menjelaskan bahwa kegiatan SP4N-LAPOR Keliling Desa ini dilakukan untuk mempermudah para pelapor mengadukan aduannya.
"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga harapan kami dengan adanya SP4N-LAPOR jemput bola dapat mempermudah warga sekitar untuk melaporkan" Jelas Desy.
Masyarakat juga bisa melapor dan menyampaikan Aspirasi KE KANAL ADUAN HALLO DEMAK
1. DOWNLOAD APLIKASI HALLO DEMAK DI PLAYSTORE ATAUPUN APPSTORE
2. WEBSITE hallodemak.lapor.go.id
3. SMS ketik "Hallo Demak" (spasi) ADUAN ANDA kirim ke 1708
4. MEDSOS FACEBOOK (hallodemak) dan TWITTER (@hallodemak)
5. WA di nomor 0823 2430 9949 (kominfo/rd-apj)