Jimat Istimewa : 4 Bulan Harram Penuh Keistimewaan dan Keberkahan

Demak – ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak kembali mengikuti Jimat Istimewa (Ngaji Jum’at, Istighosah, Tahlil, Membaca Al-Qur’an dan Sholawat) pada minggu pertama di Bulan Juli, Jum’at (05/07/23) bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja. Acara Jimat Istimewa juga disiarkan secara live streaming melalui channel youtube Dinkominfo Demak.

Kegiatan Jimat yang menghadirkan pendakwah dari Pimpinan Cabang Muslimat NU Demak, Hj. Umi Hanik tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para ASN serta membawa keberkahan untuk Pemerintah Kabupaten Demak. 

Acara diawali dengan Istigoshah dan Tahlil, dilanjutkan kegiatan Mauidhoh Hasanah dan doa bersama.

Mubalig Hj. Umi Hanik dalam tausiyahnya menyampaikan, dalam 1 tahun ada 12 bulan, dari 12 bulan tersebut ada 4 bulan harram  atau bulan yang dimuliakan, dihormati dan dicintai.

”Jadi siapa saja yang memuliakan 4 bulan harram tersebut Insya Allah akan dimulaikan Allah. Dan bagi siapa saja yang menghormati bulan tersebut akan dihormati Allah. Dan apabila kita semua mencintai 4 bulan harram, akan bertemu cintanya Allah,”kata Hj. Umi Hanik.

Adapun 4 bulan tersebut diantaranya bulan Dzulqaidah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab.

4 bulan ini disebut sebagai bulan haram dengan memiliki 2 makna yaitu, pertama pada bulan-bulan tersebut diharamkan segala bentuk pembunuhan dan penyiksaan terhadap diri sendiri yang artinya melakukan perbuatan zalim karena dosanya sangat besar.

Kedua, pada bulan-bulan tersebut segala bentuk amalan akan dilipatgandakan pahalanya, begitu pun dengan perbuatan haram yang akan memiliki dosa lebih besar. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 632
Kunjungan Bulan Ini : 14973
Kunjungan Tahun Ini : 160940

Ikuti Kami