JMQH Kabupaten Demak Dikukuhkan Saat Gelar Harlah Ke 5

Demak – Sebanyak 16 pengurus JMQH ( Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafizhat) Kabupaten Demak dilatik oleh Ketua Pengurus JMQH wilayah Jawa Tengah Sayyidah Basiroh periode 2024 - 2028. Pelantikan dilaksanakan saat menggelar Harlah ke-5 di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (05/09/24). 

Acara yang diikuti 1.000 hafizahtersebut memiliki rangkaian kegiatan seperti khataman Al-Qur’an sebanyak 330 kali yang dilaksanakan sejak pagi hari dan ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Bupati Demak Eisti’anah yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

”Atas nama Pemkab Demak saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi JMQH ke 5 kali ini. Karena disadari atau tidak, keberadaan bangsa yang damai, aman dan penuh berkah ini salah satunya adalah berkahnya Al-Qur’an dan para penghafal Al-Qur’an,”kata Eisti.

Eisti juga berpesan kepada para hafizah, dirinya meminta doa agar Pilkada serentak pada November mendatang dapat berjalan lancar dan kondusif.

”Kita berdoa bersama, Agar Pilkada ini didapatkan pemimpin yang amanah memperhatikan masyarakat, dan tentunya memperhatikan untuk kemajuan wilayahnya,”jelasnya.

Sementara, Sekretaris JMQH Kabupaten Demak Uswatun Khasanah menyampaikan, JMQH merupakan organisasi yang mewadahi perempuan penghafal Al-Qur’an.

”Saat ini total anggota JMQH di Kabupaten Demak berjumlah 1.500 anggota yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak. Dengan total anggota terbanyak berada di Kecamatan Bonang dan Kecamatan Wedung,” kata Uswatun Khasanah.

Lanjut dia, sebagai organisasi yang mewadahi perempuan penghafal Al-Qur'an, JMQH bukan sebatas perkumpulan ibu-ibu untuk semakan atau tadarus, lebih dari itu memiliki visi-misi yang jelas.

Misi itu antara lain memperbaiki bacaan Al-Qur'an sebagaimana perintah untuk membaca Al-Qur'an dengan tartil, memahami isi Al-Qur'an, dan membina keluarga sakinah dengan generasi penerus penghafal Al-Qur'an. (kominfo/ist-rd)

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 1227
Kunjungan Bulan Ini : 7451
Kunjungan Tahun Ini : 226152

Ikuti Kami