Jumat Pagi, Pegawai Kominfo Ikuti Jalan Sehat

Demak – Seusai melaksanakan Apel Pagi, pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan jalan sehat. Rute jalan sehat di mulai dari halaman kantor Dinkominfo menuju jalan Sultan Fatah, kemudian Jl. Bhayangkara Baru, menuju arah Bogorame.

Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo menyampaikan, banyak manfaat yang di dapat dari kegiatan jalan sehat seperti dapat mencegah penyakit jantung, menenangkan pikiran, perubahan positif pada otak, memperbaiki penglihatan,  dan menambah volume paru-paru.

Kemudian, dapat menekan risiko serangan jantung, menambah kekuatan otot, menurunkan risiko terkena stroke dan masih banyak lagi manfaat lainnya. 

"Selain itu jalan sehat juga dapat memmperkuat sendi dan tulang. Berjalan kaki secara teratur bisa meningkatkan mobilitas sendi, mencegah menurunnya masa tulang, bahkan juga mengurangi risiko keretakan," kata Indrijantoro Widodo, di sela-sela kegiatan jalan sehat, Jum’at (25/05/23).

Lanjut, Indrijantoro Widodo, menurut, berjalan setiap hari secara moderat sedikitnya 30 menit per hari dapat mengurangi sakit pada sendi, kaku dan peradangan. Selain itu dapat mencegah osteoporosis.

“Dengan gerak badan dan berjalan kaki cepat, bukan saja otot-otot badan yang diperkokoh, melainkan tulang-belulang juga. Untuk metabolisme kalsium, bergerak badan diperlukan juga, selain butuh paparan cahaya matahari pagi. Tak cukup ekstra kalsium dan vitamin D saja untuk mencegah atau memperlambat proses osteoporosis,"terangnya. 

"Tubuh juga membutuhkan gerak badan dan memerlukan waktu paling kurang 15 menit terpapar matahari pagi agar terbebas dari ancaman osteoporosis," tambahnya. (Kominfo/Apj/ist).

Tags demak kesehatan olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 51
Kunjungan Bulan Ini : 24646
Kunjungan Tahun Ini : 222736

Ikuti Kami