Kabupaten Demak Terima Kunjungan Kerja Bupati Kampar

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak mendapatkan kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Kuker dipimpin Bupati Kampar Catur Sugeng Sutanto dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, turut mendampingi Sekda Demak Singgih Setyono, Asisten Sekda serta perwakilan Kepala OPD di Gedung Grhadika Bina Praja, Kamis (22/04/21).

Maksud dan tujuan kuker yakni untuk meningkatkan tali silaturahmi serta untuk sharing dan bertukar pikiran terkait sektor pertanian dan penanganan Covid-19 yang di terapkan di Kabupaten Demak.”kami ingin bertukar pikiran, nantinya dari kuker ini apa yang pas akan di terapkan di Kabupaten Kampar”, kata Bupati Kampar Catur Sugeng Sutanto.

Sementara, dalam sambutannya Wakil Bupati Demak Joko Sutanto mengatakan, “selamat datang, sugeng rawuh jauh-jauh Bapak/Ibu ‘keroyo-royo’ berkunjung ke Demak”. Joko menuturkan Demak memang sebagai penyangga pangan nomor tiga di Jateng setelah Grobogan dan Cilacap, penghasilan terbanyak dari padi.

“Kabupaten Demak juga petani ‘brambang’ (bawang merah). Sebagian Kecamatan penghasil tembakau. Kita juga punya garis pantai sepanjang 42 KM , otomatis kita juga penghasil garam krosok”, ungkapnya.

Disampaikan pula, “kreatifitas masyarakat juga membuat pengasapan ikan, ikan asap kemudian dikirim ke seluruh Jateng. Masyarakat juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka memanfaatkan pekarangannya dengan menanam jambu”.

Terkait penanganan covid-19, Sekda Demak Singgih Setyono mengatakan, bahwa Demak dulu sempat berada di rangking ke 3 besar se-Jateng, sekarang sudah landai di ranking 8. Hal itu terjadi karena beberapa pihak saling bersinergi, selain itu tidak adanya penolakan dari masyarakat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Seperti pelaksanaan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan pembentukan PPKM Mikro.

“Disini hampir setiap minggu ada rapat forkopimda membahas Covid-19, kita juga melakukan evaluasi dan perbaikan”, terangnya.

Dijelaskan pula kondisi kasus covid-19 di Kabupaten Demak per Tanggal 20 April 2021 sebanyak 4.834. Kemudian, untuk jumlah desa berdasarkan zonasi yakni warna kuning 36 desa, hijau 212, dan merah 1. “Untuk PPKM Mikro yang digalakkan Pak Gub Jateng, Demak diposisi 7. Sementara Vaksinasi Lansia masih sulit dan baru tercapai 24,48%”, pungkasnya.

Sebelum kunjungan berakhir dilanjutkan dengan saling tukar cendramata ciri khas masing-masing daerah dan melakukan foto bersama.(kominfo/ist)

 

 

 

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 1264
Kunjungan Bulan Ini : 17040
Kunjungan Tahun Ini : 163007

Ikuti Kami