Kadinkominfo Demak Hadiri Pelantikan Anggota KI Provinsi Jateng

Semarang – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Endah Cahyarini menghadiri acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah Masa Jabatan 2022-2023 yang berlangsung di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Senin (20/02/23). 


Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada lima anggota KI Provinsi Jawa Tengah. Kelima anggota tersebut meliputi Setiadi, Ermy Sri Ardhyanti, Moh Asropi, Sutarto, dan Indra Ashoka Mahendrayana. 


Kepada kelima komisioner KI yang dilantik, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan agar mengedukasi masyarakat terkait keterbukaan informasi. Edukasi yang diberikan juga harus menggunakan cara kekinian dan tidak konvensional.

 “Caranya yang nge-pop, jangan konvensional, agar publik bisa mendapatkan informasi dengan jelas, crystal clear begitu. Sehingga semua yang publik harapkan itu bisa didapatkan dengan akurat dan betul-betul dia transparan dan cepat. Edukasi pada publik. Sebenarnya informasi publik yang bisa diambil atau diakses masyarakat itu yang mana, yang dikecualikan yang mana,” kata Ganjar. 


Ganjar juga mempersilakan masyarakat untuk menegur bila sebagai lembaga penyelenggara negara, tidak bisa memberikan informasi yang bagus.


“Kalau memang  lembaga penyelenggara negara  ini tidak bisa memberikan informasi yang bagus, tegur saja. Pemerintah Provinsi sangat terbuka,” imbuh Ganjar.


Sementara salah satu Komisioner KI Provinsi Jateng, Indra Ashoka Mahendrayana menyampaikan pihaknya sebagai lembaga publik siap memberikan informasi yang lebih baik ke depan. Selain itu Pihaknya juga siap bekerja sama dengan sesama komisioner, untuk menyusun program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 109
Kunjungan Bulan Ini : 109
Kunjungan Tahun Ini : 177336

Ikuti Kami