Kampanye Gempur Rokok Ilegal Dalam Perspektif Seni Dan Budaya

Demak – Keterlibatan seniman dalam sosialisasi gempur rokok ilegal sangat penting. Karena bidang seni sangat dekat dengan masyarakat. Melalui seni, lebih mudah diterima dan di cerna oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pelaku Seni D’Cangik, Ika Febriani Laksaningtyas saat menjadi narasumber talkshow bertemakan ‘Kampanye Gempur Rokok Ilegal Dalam Perspektif Seni Dan Budaya’ bersama Subkor Kebudayaan Dindikbud Kabupaten Demak Sarono bertempat di Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM yang di pandu oleh host Bagus, Selasa (16/05/23).

“Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal jika di balut dalam pertunjukan seni akan lebih mengena di masyarakat,” kata Ika.

Menurut Ika tantangan terbesar dalam kampanye rokok ilegal yakni bagaimana membawakan materi agar mudah di cerna masyarakat.

“Kita sebagai seniman melakukan research dilapangan, temuan apa yang kita dapatkan terkait rokok ilegal. Informasi tersebut kita kumpulkan kemudian di kemas menjadi pertunjukan agar mudah di pahami,” ungkapnya.

Sementara, Subkor Kebudayaan Dindikbud Kabupaten Demak Sarono berharap Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal sering diadakan dan tempatnya lebih meluas hingga ke desa-desa

“Jadi masyarakat lebih dekat dengan sosialisasi ini. Sementara, terkadang pengkonsumsi rokok ilegal banyak di temukan di plosok-plosok desa,”pungkasnya. (kominfo/ist)

 

 

 

Tags hiburan seni-dan-budaya demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 310
Kunjungan Bulan Ini : 3592
Kunjungan Tahun Ini : 84986

Ikuti Kami