Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Safari Kamtibmas ke Demak, Pantau Sinergitas Tiga Pilar

Demak - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesiapan keamanan menjelang Pilkada, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan safari kamtibmas ke Kabupaten Demak. 

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Wisma Halim, Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam, dan dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tiga pilar utama di Kabupaten Demak, yaitu TNI, Polri, dan Pemda. Rabu, (15/4/2024).

Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada melalui sinergitas tiga pilar. 

"Selain silaturahmi, hari ini kita lakukan cek, re-chek, cross-chek, dan final check terkait sinergitas tiga pilar dan kesiapan untuk harkamtibmas menjelang Pilkada," katanya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho dan sejumlah pejabat utama Polda Jateng. Kapolda memberikan strategi untuk meraih simpati masyarakat, menekankan penggunaan hukum pidana sebagai upaya terakhir dan lebih mengutamakan restorasi keadilan.

"Bila ada permasalahan, terapkan Ultimum remedium, yaitu penggunaan hukum pidana sebagai upaya terakhir dalam penegakan hukum dan lebih mengutamakan restorative justice dalam menciptakan kamtibmas kondusif," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda juga menginstruksikan Kapolres Demak untuk segera mengadakan sosialisasi terkait penerapan restoratif justice secara luas di masyarakat. (Kominfo/Apj)

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 33
Kunjungan Hari Ini : 949
Kunjungan Bulan Ini : 15291
Kunjungan Tahun Ini : 161258

Ikuti Kami