Karnaval Bonsai Kemerdekaan Siap Puaskan Penggemar Bonsai

Demak – Karnaval Bonsai Kemerdekaan 2024 akan segera hadir untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Demak.

Ketua PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) Akhmad Sugiharto yang juga menjabat sebagai Sekda Demak menyampaikan, pameran ini tentunya menjadi ajang penting bagi para pecinta bonsai di Kabupaten Demak dan sekitarnya. Tidak hanya untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkenalkan keindahan seni bonsai kepada masyarakat luas.

Lanjut Sekda, rencananya dalam waktu dekat ini  PPBI Demak akan menggelar pameran bonsai lokal yang diadakan di lapangan sepak bola, dukuh lerep, desa Bumirejo Kecamatan Karangawen pada tanggal 21 hingga 28 Agustus 2024.

”Semoga dengan support yang diberikan Pemerintah Kabupaten Demak acara ini dapat berjalan dengan lancar. Saya berharap ini jadi agenda rutin. Kalau bisa nantinya setiap 2 -3 tahun sekali diadakan pameran bonsai nasional,”kata Akhmad Sugiharto saat talkshow di Studio Radio Suara Kota Wali, Senin (19/087/24).

Sementara, Panitia Pameran Diyon Sudiyono mengatakan, dalam kegiatan ini juga di dukung pihak pemdes Bumirejo. Pihak desa akan menggelar jalan sehat dan lomba-lomba saat pembukaan pameran nanti, yang di fokuskan untuk warga Bumirejo.

”Untuk jalan sehat dan lomba-lomba hanya dapat diikuti warga Desa Bumirejo. Namun untuk pameran bonsainya dapat diikuti dan dikunjungi oleh umum, bagi masyarakat yang ingin melihat pameran tidak dipunggut biaya atau gratis,”kata  Diyon.

Diyon menyebutkan, selain pameran bonsai, dalam agenda tersebut diadakan pula demo cara membuat bonsai pada tanggal 24 Agustus 2024.

”Kita adakan cara membuat bonsai dan kita datangkan tenaga ahli  dari Kudus dan Mranggen. Semoga nanti mendapatkan ilmu dari sana,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 447
Kunjungan Bulan Ini : 447
Kunjungan Tahun Ini : 219148

Ikuti Kami