Karnaval HUT SMK N 1 Demak Tampilkan Beragam Kreatifitas

Demak – Ribuan siswa siswi SMK Negeri 1 Demak dengan beragam kreatifitas dari masing-masing kelas mengikuti karnaval yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun SMK Negeri 1 Demak Ke 34 tahun.

Karnaval yang dilaksanakan pagi hari tersebut melewati rute jalan Sultan Hadi Wijaya, jalan Teuku Umar ,Puspita Raya dan Perum Wiku 2 diiringi dentuman musik dari sound di atas mobil bak terbuka dan becak. Beberapa warga dan pengguna jalan yang berpapasan peserta karnaval pun menyempatkan diri berheti untuk melihat pawai tersebut.

Mus Wahid Warga Bogorame mengaku terhibur dengan kreatifitas yang ditampilkan pada karnaval tersebut.

”Sekilas saya melihat pawai tersebut, baju yang ditampilkan sangat unik dan menarik. Tadi juga ada seni wayang orang,”kata Mus Wahid, Kamis (15/08/24).

Sementara, salah satu pendidik di sekolah tersebut Norma Shinta menyampaikan, para peserta pawai menampilkan baju adat nusantara, seni leak Bali, kostum karnaval, seni wayang orang, gunungan hasil bumi, profesi, dan mobil hias, yang melibatkan kurang lebih 1.600 murid.

”Yang menarik dalam pawai ini yaitu penampilan kostum karnaval yang dibuat dari barang bekas seperti kertas bekas, botol plastik, daun dan kantong plastik,” kata Shinta.

”Untuk penampilan karnaval ini tiap kelas berkreasi sendiri,”tambahnya.

Lanjut Shinta, dalam memeriahkan ulang tahun ini tidak hanya dilaksanakan karnaval saja. Namun juga digelar lomba senam dan lomba fashion show. (kominfo/ist)

 

 

 

Tags hiburan seni-dan-budaya inovasi pendidikan demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 579
Kunjungan Bulan Ini : 579
Kunjungan Tahun Ini : 219280

Ikuti Kami