Karya Detektor Lebel Sabet Juara 1 Lomba Kreanova Tahun 2021

Demak – Putra Anas Hasari berhasil menyabet juara pertama, dengan karyanya penemuan detektor lebel  dalam Lomba Kreanova 2021 yang digelar Bappeda Litbang Kabupaten Demak, Kamis (14/10/21) di Hotel Amatis.

Sementara, juara kedua diraih Agus Harianto dengan karya sistem pengasapan ikan (sipekan) serta juara ketiga diraih Satria dan Novrania dengan inovasi welangis (daun talang dengan kayu manis) untuk penderita diabetes.

Kabid Penyusun Program dan Litbang, Masbahatun Niamah menyampaikan, lomba kreanova bertujuan untuk menyeleksi hasil kreasi dan inovasi para pelaku dan periset di Kabupaten Demak terkait produk-produk  yang bisa mengoptimalkan usaha bisnis di sektor UMKM atau usaha bisnis di masyarakat.

Ia berharap, ajang lomba kreanova (kreativitas dan inovasi) dapat menumbuhkan kreator-kreator baru.

“Dengan ajang ini diharapkan dapat menumbuhkan kreator baru. Selain itu dapat menjadikan daya ungkit tumbuhnya inventor baru sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata Masbahatun.

Hasil pemenang kreanova ini, lanjutnya, akan diikutkan lomba di tingkat provinsi dan nasional. Selain itu, tambahnya, bisa juga dikerjasamakan dengan OPD di Kabupaten Demak agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Misalnya seperti hasil kreasi pupuk cair, produknya bisa digunakan dan dipraktikkan kepada petani binaan yang ada di Demak,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan, Kepala Bapeda Litbang Suhasbukit, pihaknya berharap lomba kreanova bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan di terapkan, serta Pemkab dapat memfasilitasi untuk ikut promosi dan kontes lomba di tingkat provinsi maupun nasional.

“Semoga ini dapat bermanfaat. Selain itu Pemkab diharapkan dapat memfasilitasi pemenang untuk ikut promosi dan kontes lomba di tingkat provinsi maupun nasional,”terangnya.(kominfo/ist)

 

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 586
Kunjungan Bulan Ini : 12664
Kunjungan Tahun Ini : 71466

Ikuti Kami