Karyawan Dinkominfo Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Daring

Demak - Karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring melalui kanal YouTube BPIP RI yang berlangsung dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (01/06/23) di Ruang Rapat Dinas setempat.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah, Wakil Bupati Ali Makhsun, Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah mengikuti secara daring di Ruang Gradhika Bina Praja.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 bertemakan 'Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global' berlangsung secara khidmat.

Irup Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanahnya menyampaikan, ditengah krisis yang melanda dunia, Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonominya, menjaga stabilitas sosial dan politiknya, inflasi terkendali, investasi tumbuh dan lapangan kerja bisa bertambah.

“Ini adalah sumbangsih seluruh anak bangsa, berkat kesatuan, kerja keras dan gotong royong, bangsa ini berhasil menghadapi tantangan dan semakin dipercaya dunia. Semua itu pondasinya adalah ideologi Pancasila yang diwariskan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno, ideologi yang harus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa,”kata Jokowi.

Lanjutnya, saat ini kita terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan adil dan merata. Ini butuh kesinambungan dan berkelanjutan. Personil dalam Pemerintah bisa berganti tapi perjuangan tidak boleh berhenti. Keadilan, pemerataan, dan kesejahteraan adalah yang ingin kita wujudkan melalui reformasi struktural, peningkatan kualitas SDM, hilirisasi industri dan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Kita ingin kekayaan alam negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat. Kita ingin rakyat diluar Jawa juga merasakan manfaat yang signifikan dari pembangunan yang ada. Sebagai Negara besar, Indonesia harus duduk sejajar dengan Negara lain. Kita siap bekerjasama, siap memimpin, kita ingin bekerja sama, kita ingin kolaborasi dengan Negara manapun dan menjadi titik temu serta jembatan dari perbedaan-perbedaan yang ada di dunia,”tutupnya. (Kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 507
Kunjungan Bulan Ini : 22281
Kunjungan Tahun Ini : 168248

Ikuti Kami