KASUS COVID-19 SUDAH MENURUN MASYARAKAT TETAP WASPADA

Demak - Bupati Eisti'anah kembali hadir di RSKW 104.8 FM di acara bincang pagi, Senin (9/8/21). Turut hadir dalam acara tersebut kepala dinas kominfo Endah Cahyarini. Acara talk show yang bertemakan PPKM dan diikuti oleh Kadinas Kominfo Endah Cahya Rini  bertemakan PPKM dan Semangat Kemerdekaan Dipandu Rima halim ini dimaksudkan agar bupati merasa lebih dekat dengan masyarakat serta rasa mencintai satu satunya radio yang dimiliki pemkab Demak. 

Dalam kesempatan tersebut bupati  menyampaikan, beberapa hal terkait  perkembangan covid-19 di kabupaten Demak yang cenderung telah menurun. 
Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan per tanggal 8 agustus 2021, Total Konfirmasi Covid-19 ada 11. 018 kasus. Dengan Rincian  kasus belum sembuh sebanyak 298, dengan keterangan mengalami penurunan kasus sebesar 30 kasus. Kemudian yang sembuh mencapai 9,541 kasus dengan keterangan adanya kenaikan atau perkembangan sebesar 63 kasus, dan untuk yang meninggal sebanyak 1,179 kasus dengan keterangan mengalami kenaikan 2 kasus. 

"Kemudian dilihat dari angka BOR (Bed Ocupancy Rate ) atau keterisian tempat tidur telah berkurang. 
Penurunan sangat signifikan dilihat dari kasus data yang ada di demak , kemudian demak ini termasuk level 3, tapi karena dekat dengan semarang raya makan menjadi level 4" Kata bupati. 

" Dengan kebijakan tersebut kita tidak boleh lengah harus tetap waspada dan harus tetap menjalankan prokes dan harus mengikuti imendagri yang berlaku. " Imbuhnya. 

Kemudian bagi warga masyarakat Demak yang ada di desa tetap bisa menjalankan isolasi. Tidak harus di rumah sakit untuk Isoman dilakukan berjenjang, jika warga masyarakat terserang COVID-19 satu keluarga bisa dilakukan isolasi di rumah tapi kalau yang terkena hanya satu saja maka harus menghindari keluarga lainya dan melakukan isolasi mandiri di tempat lain atau ke rumah sakit. 

Bupati juga menyampaikan beberapa informasi terkait COVID-19 dapat dilihat dari web dinkes, kominfo, informasi covid dan woro-woro, dan radio Suara kota wali. Kemudian juga dari spanduk-spanduk yang ada dan satgas covid yang ada. Apabila ingin mengetahui informasi lanjutan dapat menghubungi via 112. (Kominfo/Put/Rd).

Tags bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 67
Kunjungan Bulan Ini : 19497
Kunjungan Tahun Ini : 78299

Ikuti Kami