Kasus Stunting Mendapat Perhatian Khusus TNI dan BKKBN

Demak – Kami berkomitmen untuk terus mendukung program ini. Untuk itu, mari tingkatkan terus sinergitas dan satukan persamaan persepsi dalam rangka menurunkan stunting serta tingkatkan peran aktif babinsa bekerjasama dengan petugas KB yang ada di wilayah.

Kata Kasdam Brigjen TNI Budi Irawan Saat membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi pada acara Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana dan percepatan penurunan Stunting bersama TNI, Kamis (05/09/24) di lapangan Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen.

Selain kegiatan pencanangan TNI Manunggal Bangga Kecana bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah, juga dilaksanakan penggukuhan Bapak dan Bunda anak asuh stunting meliputi, Dandim 0714/Salatiga beserta istri, Dandim 0715/Kendal beserta istri, dan Dandim 0716/Demak beserta istri.

Sementara, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun menyampaikan, terima kasih atas pelaksanaan Bakti Sosial TMMK yang dilaksanakan di tahun 2023 dengan capaian KB dengan target 801 akseptor dan pemberian bantuan anak Stunting.

“Saya berharap sinergi ini dapat terus dilakukan dan kita optimis program ini dapat berdampak baik di masyarakat dan kita terus berupaya Kabupaten Demak dapat bebas stunting dan saat ini capaian penurunan angka stunting sudah mencapai 95 persen, ” katanya. (kominfo/ist-rd)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 834
Kunjungan Bulan Ini : 8733
Kunjungan Tahun Ini : 227434

Ikuti Kami