Kecamatan Bonang Masih Teredam Banjir Tinggi

Demak - Akibat Cuaca Ekstrem yang terjadi akhir - akhir ini mengakibatkan banyak wilayah Desa terdampak banjir, salah satunya di Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. 

Menurut pernyataan Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan menyampaikan kondisi banjir yang terjadi di Desa - Desa Kecamatan Bonang saat ini masih teredam banjir. 

"Saat ini ketinggian air masih cukup tinggi. Termasuk halaman Kantor Kecamatan Bonang juga masih banjir dengan ketinggian mencapai 20 cm, meskipun demikian untuk aktivitas di kantor kecamatan dan beberapa sekolah di Kecamatan Bonang masih berjalan normal." kata Haris saat di hubungi melalui WA, Senin, (2/1/23).

Haris juga menerangkan bahwa ada 3 Desa di Kecamatan Bonang yang mengalami ketinggian air hingga 120 cm. 

"Tiga desa yang alami banjir parah di kecamatan Bonang, antara lain Desa Sumberejo, Desa Jatimulyo, dan Desa Purworejo, dengan ketinggian air rata-rata dari 20 sentimeter hingga 120 sentimeter, " Tambahnya. 

Adapun data rekapitulasi Desa terdampak banjir diwilayah Kecamatan Bonang Kabupaten Demak 2023 yakni Desa Purworejo ketinggian debit banjir dirumah sekitar 50 - 80 cm, Desa Margolinduk 30 cm, Desa Morodemak 50 cm, Desa Gebang 20 - 50 cm. 

Kemudian di Desa Gebangarum, Karangrejo, Kembangan, Krajanbogo, Sukodono ketinggian mencapai 20 - 50 cm, Desa Sumberejo 10 - 50 cm. 

"Untuk Desa Tridonorejo 800 rumah tinggi air mencapai 20 cm dari jalan raya, sementara di Desa Tlogoboyo 60 rumah juga sama tinggi airnya mencapai 20cm," Kata Haris 

"Sementara untuk di Desa - Desa lain seperti Bonang rejo itu 230 rumah tinggi air mencapai 20 cm, Jatimulyo 300 rumah tinggi air mencapai 50 cm. Untuk Desa Betahwalang, Serangan, Poncoharjo, Weding Alhamdulillah tidak banjir, namun di Desa Jali masih ada yang terdampak 27 rumah tinggi air mencapai 10 - 40 cm, " Imbuhnya. 

Camat Bonang berharap pemerintah daerah dapat mendistribusikan bantuan ke warga terdampak banjir di Kecamatan Bonang.

"Saya harap Pemkab Demak dapat memberikan bantuan ke Desa - Desa yang ada di Kecamatan Bonang yang terdampak banjir, dan bantuan tersebut dapat dibagikan secara merata," Pungkasnya. (Kominfo/Apj/Bgs).

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 519
Kunjungan Bulan Ini : 13421
Kunjungan Tahun Ini : 72223

Ikuti Kami