Kegiatan Posonan Salah Satu Ikhtiar Edukasi Politik Pada Masyarakat

Demak - Bawaslu Demak Berikan Edukasi Politik Masyarakat melalui kegiatan Posonan. Yang merupakan kegiatan rutin  tahunan di setiap Ramadhan. Bertempat di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Demak. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bambang Eka Cahya ketua Bawaslu RI Periode 2011 -2012  dan  Abhan ketua Bawaslu RI Periode 2017-2018. Kegiatan Posonan ini juga disiarkan live streaming melalui kanal Youtube Bawaslu Demak, Senin ( 27/3/23).

Khoirul Saleh  Ketua Bawaslu Demak menyampaikan, Posonan  identik  dengan pesantren kilat  yang menjadi icon kegiatan pondok pesantren di tanah Jawa pada setiap bulan puasa. 

Di dalamnya penuh dengan kajian berbagai kitab kuning untuk menambah hazanah keilmuan Islam. Adapun pengkhususan waktu di bulan puasa adalah untuk meningkatkan ‘amal saleh’  demi meraih kemuliaan bulan yang penuh Berkah itu.

"Amal saleh  diwujudkan dalam  kegiatan positif yang bisa memberi manfaat kepada sesama.  Karenanya Bawaslu Demak  sudah tiga tahun ini  selalu menggelar  Posonan dalam  setiap bulan puasa," Kata Khoirul Saleh  Ketua Bawaslu Demak.

Tentu kajiannya bukan kitab kuning, lanjutnya, akan tetapi tetap dalam koridor  memberikan manfaat bagi sesama. 

"Ini salah satu ikhtiar kami dalam memberikan edukasi poltik bagi masyarakat" tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berharap kegiatan ini dapat mewarnai fungsi strategi pengawasan sehingga masyarakat tersadarkan untuk bersama Bawaslu mengawasi setiap tahapan pemilu. 

"Semakin tinggi kesadaran fungsi pengawasan bagi masyarakat akan meminimalisir  potensi-potensi pelanggaran," Tegas Khoirul. (Kominfo/Apj).

Tags inovasi layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 90
Kunjungan Bulan Ini : 800
Kunjungan Tahun Ini : 82194

Ikuti Kami