Kelompok MAMPU Beli Sampah Untuk Menambah Pendapatan Warga

Demak- Gerakan kaum perempuan yang tergabung dalam MAMPU ( Maju Perempuan Indonesia Untuk Penanggulangan Kemiskinan )  Desa Kedungmutih Kecamatan Wedung yang perlu diapresiasi. Dengan kelompok tersebut melakukan gerakan bersih bersih desa dan pantai di Kedungmutih Kecamatan Wedung dari semua jenis sampah plastik. 

Caranya kelompok MAMPU membeli sampah plastik dari warga masyarakat yang dikumpulkan warga dari memungut sampah plastik di lingkungan rumah, lingkungan pasar , pembuangan sampah akhir dan juga di area pantai. Dari memua jenis plastik yang terkumpul dari warga di beli oleh MAMPU. 

Sriyati Koordinator pengumpul sampah dari kelompok MAMPU, Minggu (7/2/21) mengatakan, dengan membeli sampah plastik dari warga ini sebagai upaya memotifasi warga  membersihkan lingkungan dan menjaga desa dari sampah plastik, dan sudah berjalan lebih dari satu bulanan. 

" Untuk melaksanakannya kita menjalin komunikasi dan menjadikan mitra MAMPU  ibu ibu rumah tangga, para pemulung dan petugas kebersihan pasar. Bahkan anak anak sekolah kini juga dijadikan mitra untuk ikut serta membersihkan sampah plastik dari desa Kedungmutih" Jelasnya. 

Sutriman warga Desa Kedungmutih yang setiap harinya memulung sampah di TPA desa Kedungmutih mengatakan , dengan adanya ibu ibu MAMPU yang membeli segala jenis sampah plastik pendapatannya kini bertambah. 

"Awalnya hanya sampah plastik sejenis botol yang bisa diuangkan, Namun kini semua jenis plastic laku dijual dengan harga Rp 1.500 ,sedangkan untuk botol Rp 2.000/ kg nya " Ujarnya. 


“ Alhamdulillah dengan adanya ibu ibu MAMPU Kedungmutih yang membeli sampah ini penghasilan saya bertambah dari penjualan Plastik apa saja. Demi menambah uang belanja saya harus di tempat kotor dan bau ini yang penting dapat hasil yang lumayan untuk keluarga" ( kominfo/rd)

Tags layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 825
Kunjungan Bulan Ini : 17982
Kunjungan Tahun Ini : 99376

Ikuti Kami